Angin Puting Beliung Terjang Parakan Temanggung, Ini Videonya

Angin puting beliung yang menerjang sejumlah rumah warga di Parakan Temanggung, Jawa Tengah (Jateng), terekam video dan viral di media sosial Instagram.
Angin Puting Beliung Terjang Parakan Temanggung, Ini Videonya
SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video yang menampilkan angin puting beliung saat menerjang rumah warga di Parakan, Temanggung. (Instagram @bpbd_kabtemanggung)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Bencana angin puting beliung menerjang kawasan permukiman warga di Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (2/12/2021) sore.

Bencana angin puting beliung ini pun sempat terekam kamera video dan dibagikan akun milik BPBD Kabupaten Temanggung di Instagram.

Dalam video itu, tampak atap beberapa rumah warga porak poranda setelah disapu angin puting beliung.

Baca juga: Angin Puting Beliung Terjang Grobogan, Begini Dampaknya

Kamis 02 Desember,kurang lebih Pukul 16.00 WIB Telah terjadi Bencana Angin Puting beliung di Kelurahan Parakan Wetan dan Sekitarnya, BPBD Kabupaten Temanggung Menuju Lokasi…,” tulis akun BPBD Temanggung, @bpbd_kabtemanggung, Kamis sore.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BPBD KABUPATEN TEMANGGUNG (@bpbd_kabtemanggung)

Video yang dibagikan akun BPBD Kabupaten Semarang ini pun langsung menuai reaksi dari netizen. Bahkan, selang empat jam diunggah, video itu sudah disaksikan 7.035 netizen.

“Semoga mandali,” tulis akun @tamanardi.

“Semoga tidak ada korban,” sambung akung @ebudyanto13.

Baca juga: Hasil Operasi Zebra di Temanggung Didominasi Parakan

Akun Instagram BPBD Kabupaten Temanggung juga melaporkan jika tidak korban jiwa akibat bencana angin puting beliung itu. Meski demikian, angin kencang itu menyebabkan 5 rumah warga dan dua tempat ibadah di Desa Parakan Wetan mengalami kerusakan.

Akun tersebut juga menuliskan kronologis terjadinya angin puting beliun tersebut. Bencana angin kencang itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB di lingkungan Panjangsari Lama, Kelurahan Parakan Wetan dan Dusun Mulyosari, Desa Wannutengah, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago