SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video yang menampilkan angin puting beliung saat menerjang rumah warga di Parakan, Temanggung. (Instagram @bpbd_kabtemanggung)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Bencana angin puting beliung menerjang kawasan permukiman warga di Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (2/12/2021) sore.

Bencana angin puting beliung ini pun sempat terekam kamera video dan dibagikan akun milik BPBD Kabupaten Temanggung di Instagram.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam video itu, tampak atap beberapa rumah warga porak poranda setelah disapu angin puting beliung.

Baca juga: Angin Puting Beliung Terjang Grobogan, Begini Dampaknya

Kamis 02 Desember,kurang lebih Pukul 16.00 WIB Telah terjadi Bencana Angin Puting beliung di Kelurahan Parakan Wetan dan Sekitarnya, BPBD Kabupaten Temanggung Menuju Lokasi…,” tulis akun BPBD Temanggung, @bpbd_kabtemanggung, Kamis sore.

Video yang dibagikan akun BPBD Kabupaten Semarang ini pun langsung menuai reaksi dari netizen. Bahkan, selang empat jam diunggah, video itu sudah disaksikan 7.035 netizen.

“Semoga mandali,” tulis akun @tamanardi.

“Semoga tidak ada korban,” sambung akung @ebudyanto13.

Baca juga: Hasil Operasi Zebra di Temanggung Didominasi Parakan

Akun Instagram BPBD Kabupaten Temanggung juga melaporkan jika tidak korban jiwa akibat bencana angin puting beliung itu. Meski demikian, angin kencang itu menyebabkan 5 rumah warga dan dua tempat ibadah di Desa Parakan Wetan mengalami kerusakan.

Akun tersebut juga menuliskan kronologis terjadinya angin puting beliun tersebut. Bencana angin kencang itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB di lingkungan Panjangsari Lama, Kelurahan Parakan Wetan dan Dusun Mulyosari, Desa Wannutengah, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya