Solopos.com, MADIUN — Hujan deras disertai angin kencang merusak ratusan rumah warga di tiga desa di Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Jawa Timur dan merobohkan pepohonan pada Rabu (15/12/2021) sore.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan data sementara terdapat sekitar 208 rumah warga di tiga desa yang rusak dengan kategori ringan, sedang, hingga parah akibat terpaan angin kencang tersebut.

 

Warga melintas di dekat bangunan rumah yang rusak akibat puting beliung di Wonoasri, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Rabu (15/2/2021). (Antara/Siswowidodo)

 

Kerusakan paling banyak terjadi pada bagian atap rumah. Angin puting beliung telah menerbangkan genting rumah dan material penutup atap lainnya.

Menurut warga hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah itu, angin yang bertiup tersebut tiba-tiba berputar-putar hingga menerbangkan genting dan atap bangunan rumah.

 

Warga membersihkan material atap rumah yang beterbangan akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Jatim, Rabu (15/12/2021). (Antara/Louis Rika)

 

Ratusan rumah di empat desa di wilayah tersebut rusak akibat puting beliung yang terjadi saat hujan deras. (Antara/Siswowidodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi