Angin Kencang Terjang Wonogiri, Tiga Rumah Rusak dan Pohon Tumbang

Angin kencang disertai hujan intensitas tinggi menerjang Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri pada Sabtu (15/1/2022) sore.
SHARE
Angin Kencang Terjang Wonogiri, Tiga Rumah Rusak dan Pohon Tumbang
SOLOPOS.COM - Petugas membersihkan ranting-ranting pohon jati yang tumbang seusai diterpa angin kencang di Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri pada Sabtu (15/1/2022) sore. (Istimewa/BPBD Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Angin kencang disertai hujan intensitas tinggi menerjang Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri pada Sabtu (15/1/2022) sore, mengakibatkan tiga unit rumah warga rusak dan tiga pohon roboh.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, angin kencang tersebut terjadi Sabtu sekitar pukul 14.00 WIB. Dijelaskan, kierusakan yang terjadi pada tiga rumah tergolong ringan, berupa genting pecah.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

“Benar [ada angin kencang] dan saat ini sudah terkondisikan,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggunalangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri, Bambang Haryanto, saat dimintai konfirmasi tekait kejadian tersebut, Minggu (16/1/2022).

Baca Juga: Volume Sampah di Wonogiri Terus Bertambah, Ini Solusi Terdekat

Dijelaskan tiga atap bangunan rumah warga yang terdampak adalah milik Sriyanto, Supriyadi, dan Andreas. Ketiganya berlokasi di Sanggrahan RT 1 RW 8, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo. Taksiran kerugian material yang dialami mereka sekitar Rp4,5 juta.

Selain kerusakan rumah, angin kencang juga menyebabkan sedikitnya tiga pohon tumbang di beberapa tempat yang masih termasuk wilayah kecamatan Ngadirojo.

Salah satunya pohon jati di dekat Gedung Penyuluh/Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Ngadirojo. Robohnya pohon jati itu menimpa sebagian atap bangunan milik PLKB Kecamatan Ngadirojo.

Baca Juga: Waduh! Penduduk Miskin di Wonogiri Bertambah, Ini Kata Bupati Jekek…

Masih satu dusun dengan tiga rumah yang terdampak angin kencang, pohon silisida yang berada di sebelah utara Lapangan Futsal Sultan Sport, Sanggrahan, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, juga tumbang.

Selain itu, jalan penghubung antara RT 1 dan RT 2 di RW 8, sempat terganggu oleh pohon jati yang berada di bahu jalan ikut yang tumbang dan mengganggu lalu lintas.

Setelah kejadian tersebut, Bambang menjelaskan sudah dilakukan pemulihan oleh BPBD Kabupaten Wonogiri bersama Polri, TNI, PMI, dan aparat Pemerintah Kecamatan dan Desa serta warga setempat.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago