SOLOPOS.COM - Para petugas BPBD dan sukarelawan mengevakuasi pohon tumbang yang terjadi di sejunlah wilayah, Rabu (1/12/2021). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sejumlah pohon di beberapa lokasi di Kabupaten Karanganyar bertumbangan setelah diterjang hujan disertai angin kencang pada Rabu (1/12/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sejumlah rumah rusak akibat tertimpa pohon.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Bagoes Darmadi, menyampaikan peristiwa itu terjadi pada Rabu sore sekitar pukul 15.30 WIB. Pohon tumbang terjadi di antaranya di sekitar Jl. Raya Solo-Tawangmangu, Jaten, menutup badan jalan. Kemudian di Jl. Simo, Kebakkramat ,juga ada pohon tumbang menutup badan jalan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Peristiwa angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang juga terjadi di Desa Kalingdan Desa Karangmojo, Kecamatan Tasikmadu. Begitu pula  dan sekitar jalan penghubung Desa Wonolopo Tasikmadu yang juga ada pohon tumbang dan menutup jalan. “Petugas dan sukarelawan langsung menujun ke lokasi kejadian,” kata dia, Kamis (2/12/2021).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Kecewa Soal UMK 2022, Buruh Karanganyar: Wis Ora Pantes

pohon tumbang karanganyar
Pohon tumbang yang terjadi di sejunlah wilayah, Rabu (1/12/2021). (Istimewa)

Selain menutup jalan, pohon tumbang juga merusak sejumlah rumah warga. Di antaranya rumah milik warga Dusun Dukuh, RT 06/RW 04, Desa Kaling, Kecamatan Tasikmadu, Pujiyanto. Rumahnya tertimpa pohon trembesi.

Di Dusun Jembangan, RT 07/RW03, Desa Kaling, rumah warga bernama Muhammad Nuryono juga rusak atap kamar akibat angin kencang. Hal serupa juga terjadi pada rumah milik warga Dusun Ngablak 04/06, Desa Karangmojo, Kecamatan Tasikmadu, Rini Novitasari, yang atap terasnya terdampak angin kencang. Serta masih ada lagi beberapa rumah yang menggalami rusak ringan. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Sedangkan untuk pohon tumbang yang menutup jalan, pada hari itu langsung disingkirkan . “Sudah teratasi dan lalu lintas kembali normal bisa dilalui kendaraan,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya