Angin Kencang Terjang Karanganyar, Pohon-Pohon Bertumbangan

Hujan disertai angin kencang terjadi secara merata di sejumlah wilayah di Kabupaten Karanganyar. Sejumlah pohon tumbang dan atap rumah warga rusak akibat bencana tersebut.
Angin Kencang Terjang Karanganyar, Pohon-Pohon Bertumbangan
SOLOPOS.COM - Para petugas BPBD dan sukarelawan mengevakuasi pohon tumbang yang terjadi di sejunlah wilayah, Rabu (1/12/2021). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sejumlah pohon di beberapa lokasi di Kabupaten Karanganyar bertumbangan setelah diterjang hujan disertai angin kencang pada Rabu (1/12/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sejumlah rumah rusak akibat tertimpa pohon.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Bagoes Darmadi, menyampaikan peristiwa itu terjadi pada Rabu sore sekitar pukul 15.30 WIB. Pohon tumbang terjadi di antaranya di sekitar Jl. Raya Solo-Tawangmangu, Jaten, menutup badan jalan. Kemudian di Jl. Simo, Kebakkramat ,juga ada pohon tumbang menutup badan jalan.

Peristiwa angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang juga terjadi di Desa Kalingdan Desa Karangmojo, Kecamatan Tasikmadu. Begitu pula  dan sekitar jalan penghubung Desa Wonolopo Tasikmadu yang juga ada pohon tumbang dan menutup jalan. “Petugas dan sukarelawan langsung menujun ke lokasi kejadian,” kata dia, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga: Kecewa Soal UMK 2022, Buruh Karanganyar: Wis Ora Pantes

pohon tumbang karanganyar
Pohon tumbang yang terjadi di sejunlah wilayah, Rabu (1/12/2021). (Istimewa)

Selain menutup jalan, pohon tumbang juga merusak sejumlah rumah warga. Di antaranya rumah milik warga Dusun Dukuh, RT 06/RW 04, Desa Kaling, Kecamatan Tasikmadu, Pujiyanto. Rumahnya tertimpa pohon trembesi.

Di Dusun Jembangan, RT 07/RW03, Desa Kaling, rumah warga bernama Muhammad Nuryono juga rusak atap kamar akibat angin kencang. Hal serupa juga terjadi pada rumah milik warga Dusun Ngablak 04/06, Desa Karangmojo, Kecamatan Tasikmadu, Rini Novitasari, yang atap terasnya terdampak angin kencang. Serta masih ada lagi beberapa rumah yang menggalami rusak ringan. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Sedangkan untuk pohon tumbang yang menutup jalan, pada hari itu langsung disingkirkan . “Sudah teratasi dan lalu lintas kembali normal bisa dilalui kendaraan,” jelas dia.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago