SOLOPOS.COM - Pohon beringin di Alun-Alun Utara Kota Jogja tumbang pada Jumat (1/3/2022). - Istimewa

Solopos.com, JOGJA — Hujan deras disertai angin kencang menerjang sejumlah titik di Yogyakarta, Jumat (1/4/2022) sore. Salah satu akibat yang ditimbulkan yakni pohon beringin yang ada di kawasan Alun-alun Utara Kota Jogja tumbang.

Kerusakan yang diakibatkan dari hujan deras disertai angin kencang itu terjadi belasan titik di Kota Jogja. Dampak angin kencang ini melanda di tujuh kecamatan atau kemantren, yaitu Gondokusuman, Gondomanan, Kraton, Danurejan, Jetis, Umbulharjo, dan Ngampilan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DI Yogyakarta, Biwara Yuswantono, mengatakan hujan deras disertai angin kencang menimbulkan sejumlah pohon tumbang. Salah satu pohon yang tumbang adalah pohon beringin di kawasan Alun-alun Utara Kota Jogja, tepatnya di pinggir jalan di sebelah alun-alun.

Baca Juga: Tragis! Tertimpa Rumah Roboh saat Tidur, Nenek di Kulonprogo Tewas

“Untuk yang Alun-Alun utara itu yang tumbang kebetulan pohon beringin, saat ini berbagai unsur dari sukarelawan sedang melakukan pengkondisian di lapangan,” katanya.

Biwara menambahkan selain di Alun-Alun pohon tumbang juga terjadi Kompleks Kepatihan Kantor Gubernur DIY.

“Di Kepatihan juga ada pohon tumbang, di depan Kantor Humas [Biro UHP Setda DIY]. Kemudian di Kantor DLH DIY juga ada yang tumbang menimpa gedung kantor,” katanya.

Baca Juga: Hujan Deras, Puluhan Rumah di Kulonprogo Terendam Banjir

Biwara menyampaikan pohon tumbang terdata di 15 titik, rumah terdampak dua titik, jalan yang terdampak 10 titik, kendaraan rusak dua unit, hujan es di saty titik, baliho rusak di dua titik, tempat usaha yang rusak ada satu, jaringan listrik terdampak ada di sembilan titik, jaringan telepon terdampak ada di lima titik, dan korban jiwa nihil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya