Angin Kencang Terjang Colomadu Karanganyar, Sejumlah Bangunan Rusak

SHARE
Angin Kencang Terjang Colomadu Karanganyar, Sejumlah Bangunan Rusak
SOLOPOS.COM - Ilustrasi angin kencang (article.wn.com)

Wilayah Colomadu, Karanganyar, dilanda angin kencang hingga sejumlah bangunan rusak.

Solopos.com, KARANGANYAR — Hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Colomadu, Karanganyar, Kamis (28/9/2017). Sejumlah bangunan di Desa Blulukan dan Gajahan rusak di bagian atap.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

“Atap seng bengkel, tempat pembuangan sampah, dan gudang tempat penyimpanan inventaris RT rusak. Kerusakan terjadi akibat embusan angin sangat kencang. Selain itu juga ada salah rumah warga yang gentingnya melorot,” ujar Kepala Desa Blulukan, Slamet W., ketika dihubungi Solopos.com melalui telepon, Kamis.

Menurut dia, angin yang merusak sejumlah tempat di desanya bertiup dari arah selatan menuju ke utara. Dia tak mengira angin yang datang tiba-tiba tersebut demikian kencang sehingga merusak atap bangunan.

Selain bangunan, angin kencang juga merobohkan pagar dari bambu di salah satu kompleks perumahan yang sedang dibangun. Akibatnya pagar setinggi kira-kira dua meter dengan panjang 40 meter roboh.

“Pohon pisang di rumah saya juga ada yang tumbang tapi tidak mengenai rumah.”

Ekspedisi Energi 2022

Sementara itu di Gajahan angin kencang juga merusak atap seng bangunan warung hik hingga porak poranda. Tak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

Salah seorang warga Gajahan, Wawan, mengatakan angin bertiup kencang sehingga sejumlah pepohonan di dekat rumahnya bertumbangan. “Pohon yang tumbang di kebun adalah pohon pisang. Tetapi tidak ada yang menimpa rumah,” ujar dia.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago