SOLOPOS.COM - Warga Gatak, Mayang, Sukoharjo menebangi pohon-pohon yang menghalangi rel KA di kawasan tersebut, Senin (27/10/2014) sore. (Aries Susanto/JIBI/Solopos)

Angin kencang menyebabkan pohon-pohon di jalur Baki-Gatak Sukoharjo tumbang.

Solopos.com, SUKOHARJO – Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan tiga pohon tumbang di ruas jalan penghubung  Kecamatan Baki-Gatak tepatnya di Desa Duwet, Kecamatan Baki, Kamis (25/2/2016) sekitar pukul 15.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pengguna kendaraan bermotor tetap bisa melewati jalan itu kendati harus berjalan pelan-pelan. Kapolsek Baki, AKP Poniman, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, mengatakan tiga pohon yang tumbang berusia tua.

Lantaran faktor usia, pohon-pohon itu tumbang saat terjadi hujan disertai angin kencang. Saat kejadian, tidak ada pengguna kendaraan bermotor yang melewati lokasi kejadian.

“Batang pohon yang tumbang langsung dipotong-potong oleh sukarelawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, anggota TNI-Polri dan warga setempat. Sekarang sudah bisa dilewati kendaraan bermotor,” kata dia, Kamis.

Menurut Kapolsek, sebagian besar pohon di ruas jalan penghubung Baki-Gatak memang berusia tua sehingga rawan tumbang saat terjadi hujan lebat. Dia menghimbau agar para pengguna kendaraan bermotor lebih waspada dan hati-hati saat melewati jalur tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya