SOLOPOS.COM - Pohon nangka menimpa dua rumah warga Wirorejan, Ngadirejo, Kartasura, Sukoharjo, setelah diterjang angin ribut, Jumat (2/1/2015). (Istimewa)

Angin kencang Sukoharjo melanda wilayah Ngadirejo, Kartasura, Jumat (2/1/2015). 40 Rumah rusak diterjang angin.

Solopos, SUKOHARJO – Angin ribut melanda Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Jumat (2/1/2015) siang. Sebanyak 40 rumah warga setempat rusak ringan hingga sedang akibat angin ribut tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Rumah kami ada ratusan genteng yang beterbangan. Genteng bagian depan, bagian samping dan bagian tengah sudah hilang,” ujar Tri Handayani, 27, warga Soditan, Ngadirejo, Kartasura, saat ditemui di rumahnya, Sabtu (3/1/2015).

Menurut Tri Handayani, bencana angin ribut itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. “Saat itu ada hujan rintik-rintik. Namun, beberapa saat kemudian ada embusan angin kencang. Hujan deras baru turun sekitar 30 menit kemudian,” papar Tri.

Lurah Ngadirejo, Tri Wahyudi, mengatakan terdapat 40 rumah di wilayahnya yang mengalami rusak ringan hingga sedang. Kondisi paling parah dialami dua rumah masing-masing milik Danang, 39, dan Paino, 36 di Kampung Wirorejan.

“Dua rumah yang bersebelahan itu tertimpa pohon nangka dengan diameter sekitar 60 cm. Tumbangnya pohon nangka itu merusak bagian depan rumah, garasi dan pagar,” jelas Tri Wahyudi kepada melalui sambungan telepon.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya