SOLOPOS.COM - Warga dan perangkat Kecamatan Kalijambe, Sragen, bekerja bakti memangkas ranting potong tumbang menimpa kamar mandi di MIM Banaran, Senin (29/1/2018). (Istimewa/Agus Subagyo/Kecamatan Kalijambe)

Angin kencang menumbangkan pohon yang menimpa kamar mandi MIM dan rumah warga di Kalijambe, Sragen.

Solopos.com, SRAGEN — Hujan disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Kalijambe mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Salah satu pohon menimpa kamar mandi Madrasah Ibtidaiah Muhammadiyah (MIM) Banaran, Kalijambe, dan rumah warga di Dukuh Nyaen RT 003, Desa Trobayan, Kalijambe, Sragen, Minggu (28/1/2018) sore.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kasi Trantib Kecamatan Kalijambe, Sragen, Agus Subagyo, saat dihubungi Solopos.com, Senin (29/1/2018), mengatakan baru mendapat laporan adanya musibah angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang menimpa kamar mandi MIM Banaran dan rumah milik Loso, 63, warga Dukuh Nyaen RT 003, Desa Trobayan, Kalijambe, Sragen.

Ekspedisi Mudik 2024

“Musibah itu tidak mengakibatkan korban jiwa, hanya kerugian material diperkirakan mencapai Rp2,2 juta. Berdasarkan laporan tersebut, kami melaksanakan kerja bakti bersama pada Senin pagi. Kerja bakti itu dihadiri dari unsur TNI/Polri, anggota staf kecamatan, dan perangkat desa setempat,” ujarnya.

Dia menjelaskan kerja bakti dilakukan dengan memangkas pohon dan ranting dan menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) supaya waspada selama musim penghujan. Agus juga mengimbau kepada warga di daerah rawan bencana supaya mencari perlindungan di tempat yang aman bila terjadi bencana, seperti angin ribut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya