SOLOPOS.COM - Anggota SAR Wonogiri memotong batang pohon yang menutup akses jalan kampung usai disapu angin ribut di Dusun Kedung Banteng RT 003/RW 004, Desa Sendangijo, Kecamatan Selogiri, Wonogiri, Sabtu (12/4/2014). (Trianto HS/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO–Angin kencang hantam wilayah Soloraya sore tadi. Puluhan rumah rusak berat dan ringan dihantam angin puting beliung di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Nguter, Sukoharjo pada Sabtu (12/4/2014) sekitar pukul 15.30 WIB.

Selain itu angin juga menumbangkan puluhan pepohonan hingga beberapa di antaranya melintang di tengah jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami tadi bersama teman-teman sudah ke tempat kejadian untuk menyingkirkan pohon-pohon yang tumbang agar tidak mengganggu arus lalu-lintas. Karena waktu sudah sore pekerjaan akan kami lanjutkan besok [hari ini],” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Suprapto ketika dihubungi Espos melalui telepon selulernya, Sabtu (12/4).

Kendati demikian pihaknya bersyukur sebab berdasar data sementara yang dimilikinya bencana alam itu tak menimbulkan korban jiwa meninggal. Namun genting sejumlah rumah di kawasan itu banyak yang beterbangan.

Menurut dia kejadian itu sempat membuat panik warga karena bencana itu didahului dengan hujan dan angin kencang. Namun kekuatan angina tak sekuat bencana serupa yang menimpa sejumlah kawasan di Sukoharjo sebelum Pemilu Legislatif 2014 lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya