SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto: Dokumentasi)

Solopos.com, KARANGANYAR — Hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Karanganyar, Kamis (23/12/2021) sekitar pukul 16.00 WIB menyebabkan atap rumah di Trogo Lor, Desa Ngadiluwih, Kecamatan Matesih, Karanganyar tersingkap. Selain itu, sejumlah sejumlah pohon di beberapa lokasi di Karanganyar bertumbangan.

Rumah di Ngadiluwih yang rusak tersebut milik Sukadi. Salah satu kerabat Sukadi, Suyamto, mengatakan kondisi rangka atap yang terbuat dari baja ringan tersebut terangkat dari bangunan utama rumah dan mengalami kerusakan cukup parah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Rumah bapak Sukadi ini terbilang baru selesai dibangun dan ditempati sekitar setengah tahun. Rangka atapnya baja ringan. Atapnya inilah yang terlepas dari rumah pas ada hujan disertai angin kencang tadi sore sekitar pukul 16.00 WIB,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com.

Baca Juga: Angin Kencang Terjang Karanganyar, Pohon-Pohon Bertumbangan

Ia menambahkan, beruntung tak ada korban jiwa maupun luka meskipun ruah mengalami kerusakan cukup parah. “Hanya rumahnya yang rusak,” imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, hujan deras ini juga menumbangkan pohon di sejumlah lokasi, di antaranya di Desa Jati, Kecamatan Jaten.

Sementara di Desa Bolong, Kecamatan Karanganyar, sebatang pohon tumbang menimpa kabel listrik sehingga aliran untuk sebagian warga terputus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya