SOLOPOS.COM - Kondisi rumah Painem Darso Suwito, 74, warga Dukuh Petengan, Desa Keden, Pedan, Klaten, Selasa (13/3/2018). (Istimewa/BPBD Klaten)

Angin kencang merobohkan rumah salah seorang warga Pedan, Klaten.

Solopos.com, KLATEN — Rumah milik Painem Darso Suwito, 74, warga Dukuh Petengan RT 025/RW 011, Desa Keden, Kecamatan Pedan, Klaten, roboh pada Selasa (13/3/2018). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kejadian bermula saat rumah yang sudah tua dan dalam kondisi miring itu diterpa gerimis disertai angin yang cukup kencang, Selasa sore sekitar pukul 17.00 WIB. Tiba-tiba bangunan semi permanen itu roboh total.

“Sebelum roboh, bangunan sudah miring dan tidak layak huni karena sudah lapuk dan tua. Saat ini pemilik rumah bersama tiga anggota keluarga lainnya mengungsi di tempat kerabat terdekat,” kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten, Bambang Giyanto, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (15/3/2018).

Merespons hal itu, Tim Reaksi Cepat BPBD Klaten bersama warga dan sukarelawan membersihkan puing-puing material bangunan. BPBD akan mengirimkan logistik untuk keperluan gotong royong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya