SOLOPOS.COM - Ilustrasi (ist)

Solopos.com, KLATEN—Hujan deras disertai  angin kencang, Selasa (18/2/2014) sore, menyebabkan sebuah dahan pohon kayu putih di Bareng, Klaten Tengah tumbang. Tumbangnya dahan yang melintang di tengah Jl. Pemuda menyebabkan seorang pengendara motor asal Condongcatur, Depok, Sleman, Hariyani, 40, terluka akibat tertimpa pohon.

Informasi yang dihimpun solopos.com, musibah itu terjadi sekitar pukul 15.15 WIB. Saat itu, Hariyani sedang membonceng kakaknya, Nanik, 45, bersama anaknya, Akbar, 5. Mereka hendak pulang ke Sleman dari arah Solo menuju Klaten di Jl. Pemuda.
Di tengah perjalanan, tepatnya di depan toko jam Viva, sebuah dahan pohon kayu putih yang cukup besar tiba-tiba tumbang. Jarak yang sudah terlalu dekat menyebabkan mereka tidak bisa menghindari pohon yang tumbang melintang jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pohon tersebut menimpa Hariyani yang membonceng di belakang. Sepeda motor yang mereka tumpangi pun jatuh sampai penyok. Nanik dan Akbar tidak mengalami luka yang berat.

Namun, malang menimpa Hariyani. Leher Hariyani sempat mengeluarkan darah dan tidak sadarkan diri. Diduga, tulang leher Hariyani patah sehingga langsung dikenakan colar neck. “Dia langsung dilarikan ke RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” jelas  karyawan salah satu toko yang tidak jauh dari lokasi, Sofian, 19, kepada wartawan, Selasa.

Sementara itu, Nanik mengaku dirinya tidak begitu mengetahui musibah yang baru saja menimpanya. “Pohon tiba-tiba ambruk dan menimpa kami. Kami dari Sukoharjo mau ke Jogja,” paparnya kepada wartawan di lokasi, Selasa.

Sementara, tim SAR bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten langsung mengevakuasi pohon yang roboh. Pasalnya, tumbangnya pohon sempat membuat kemacetan panjang karena melintang di tengah jalan.

Evakuasi pohon dilakukan dengan pemotongan menggunakan gergaji mesin. Membutuhkan waktu kurang dari 20 menit untuk mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya