SOLOPOS.COM - Pohon tumbang membuat kemacetan di Jogonalan, Klaten, Minggu 926/2/2017). (JIBI/Solopos/Istimewa/Amar Beni)

Angin kencang di Klaten menyebabkan pohon bertumbangan.

Solopos.com, KLATEN — Hujan deras disertai angin kencang membuat sejumlah pohon tumbang. Salah satu pohon sempat membuat arus lalu lintas di jalan nasional terhambat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu warga, Purwanto, 50, menuturkan pohon yang berada di depan kawasan Puskesmas Jogonalan 1, Desa Kraguman, Kecamatan Jogonalan ambruk Minggu (26/2/2017) sekitar pukul 16.30 WIB. Pohon tumbang melintang di jalan raya Solo-Jogja hingga membuat akses jalan nasional tersebut tersendat.

“Tadi sempat menutup akses jalan Solo-Jogja sehingga arus lalu lintas dialihkan ke ruas jalan satunya. Proses pemotongan dilakukan selama satu jam. Sekitar pukul 17.30 WIB, jalan kembali bisa dilalui,” katanya saat ditemui di Puskesmas Jogonalan 1, Minggu sore.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Pusdalops BPBD Klaten, pohon tumbang juga terjadi di wilayah Pandansimping, Desa Geneng, Kecamatan Prambanan serta Desa Lusah, Jogonalan. Sementara, sebuah warung di sekitar Desa Somopuro ambruk. Sebuah baliho ambruk menimpa mobil mobil. Tak ada korban jiwa dari kejadian itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya