SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN– Angin kencang, puting beliung menerjang Klaten. Tepatnya, kawasan Dukuh Babad, Desa Kradenan, Kecamatan Trucuk, Klaten, Sabtu (8/11/2014) sore. (Berteduh di Kandang Ayam, Warga Klaten Tewas)

Angin kencang tersebut menelan korban jiwa. Seorang warga meninggal setelah tertimpa bangunan kandang ayam saat berteduh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com, hujan lebat disertai angin melanda wilayah Babad sekitar pukul 14.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten langsung mengirimkan bantuan serta logistik ke rumah korban di bilangan Pasungan. Kepala pelaksana BPBD, Sri Winoto, mengatakan Trucuk memang menjadi kecamatan rawan puting beliung bersama kecamatan lain seperti Prambanan, Wedi dan Jatinom.

Pihaknya mewanti-wanti warga meningkatkan kewaspadaan, terlebih saat ini telah memasuki musim pancaroba.

“Kejadian angin kencang akan banyak terjadi saat peralihan musim kemarau menuju musim hujan. Warga harus bisa menangkap tanda puting beliung yang diawali dengan cuaca panas yang tidak biasa, adanya kumpulan awan dan bergoyangnya ranting karena angin kencang,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya