SOLOPOS.COM - Ilustrasi pohon tumbang. (Chrisna Canis Cara/JIBI/Solopos)

Angin kencang Klaten yang berbarengan hujan deras terjadi Minggu (1/2/2015). 2 Rumah rusak tertimpa pohon.

Solopos.com, KLATEN – Puluhan pohon tumbang saat hujan deras disertai angin kencang melanda Kabupaten Klaten, Minggu (1/2/2015) petang. Akibatnya, dua rumah rusak akibat tertimpa pohon tumbang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, pohon juga menimpa kabel listrik yang mengakibatkan jaringannya padam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun , pohon tumbang terjadi di Kecamatan Bayat, Manisrenggo, dan Kalikotes.

Di Kecamatan Manisrenggo ada dua desa yang terdampak angin ribut. Di Desa Solodiran, ada lima pohon tumbang. Sedangkan di Desa Sukorini, ada tiga pohon tumbang yang salah satunya mengenai kabel listrik milik PLN dan rumah warga. Rumah itu milik Agus Sukamdi di Dukuh Pijenan, Desa Sukorini.

“Minggu [1/2/2015] sekitar pukul 17.00 WIB, kami menerima laporan dari warga jika rumah Pak Sunaryo di Sukorini hampir tertimpa pohon roboh. Pohon itu tertahan kabel listrik. Sedangkan rumah Pak Agus di Dukuh Pijenan, Desa Sukorini juga rusak akibat tertimpa pohon. Bagian atap kamar tamu rumah itu rusak,” kata Kepala BPBD Klaten, Sri Winoto, Senin (2/2/2015).

Sementara, di wilayah Kecamatan Kalikotes, ada kabel listrik yang juga tertimpa pohon tumbang. Akibatnya, jaringan lisrik di Dukuh Dalangan, Desa Ngemplak, Kecamatan Kalikotes padam.

Di wilayah Kecamatan Bayat, satu rumah rusak akibat tertimpa pohon tumbang. Rumah itu milik Sutanto, warga Dusun Sidorejo, Desa Krakitan. Atap bagian kamar dan ruang tamu rumah itu rusak tertimpa pohon jati yang tumbang.

Di wilayah itu juga ada beberapa pohon tumbang yang melintang di jalan utama di wilayah Kecamatan Bayat.

Sri Winoto menyatakan setelah mendapat laporan dari warga, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Klaten turun ke lapangan untuk mendata dan mengecek kondisinya bersama sukarelawan, Tim Search And Rescue (SAR), warga, TNI, dan Polri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya