SOLOPOS.COM - Ilustrasi pohon tumbang (Dok/JIBI/Solopos)

Angin kencang di Karanganyar ini menyebabkan pohon mahoni roboh dan menimpa dua mobil di Papahan, Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebuah pohon mahoni di pinggir jalan raya Papahan, Tasikmadu, Karanganyar, tumbang ditiup angin kencang yang disertai hujan deras, Selasa (9/2/2016) sore. Dua mobil yang tengah melaju tertimpa pohon yang tumbang tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Tapi mobil milik korban mengalami kerusakan lumayan berat. Informasi yang dihimpun Solopos.com dari sukarelawan Karanganyar Emergency, mobil yang tertimpa pohon yaitu Daihatsu Xenia berpelat nomor AD 8763 CP, dan Suzuki Katana berpelat nomor H 7166 QA.

Mobil Xenia dikemudikan oleh Hari, seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang sedang dalam perjalanan pulang. Sedangkan mobil Katana dikendarai oleh Martono, 50, asal Jetis Kulon, Jaten. Hari hanya mengalami luka ringan, dan Martono luka di bagian dagu serta kaki. Sedangkan mobil Daihatsu Xenia penyok di bagian kap serta kaca depan bagian kanan, dan mobil Katana juga rusak di bagian depan.

Kejadian tersebut sempat menarik perhatian pengguna jalan lain, dan warga setempat. Personel BPBD Karanganyar dan sukarelawan menggunakan gergaji mesin untuk menyingkirkan pohon tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Karanganyar, Nugroho, saat dihubungi Solopos.com melalui ponsel mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pengendara mobil hanya luka ringan. “Tidak ada korban jiwa, hanya mobilnya yang rusak,” ujar dia. Nugroho menjelaskan kejadian tersebut juga tak sampai menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di jalur tersebut.

Kejadian itu menurut dia terjadi di dekat RS PKU Muhammadiyah Karanganyar. “Petugas yang datang di lokasi kejadian langsung menyingkirkan pohon pakai gergaji mesin,” tambah dia.

Nugroho mengimbau masyarakat dan pengguna jalan berhati-hati saat hujan deras mengguyur. Masyarakat juga diminta secara swadaya memangkas dahan pohon yang keropos. “Mobil Xenia sedang melaju dari arah utara, sedangkan Katana dari arah selatan, saat pohon tumbang. Beruntung pengendara mobil tidak mengalami luka parah,” sambung Nugroho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya