ANGIN KENCANG KARANGANYAR : Pohon Beringin Tua di Depan Rumdin Bupati Tumbang

SHARE
ANGIN KENCANG KARANGANYAR : Pohon Beringin Tua di Depan Rumdin Bupati Tumbang
SOLOPOS.COM - Pohon beringin tua di depan Rumdin Bupati Karanganyar ambruk disapu angin kencang, Kamis (12/1/2017). (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Angin kencang Karanganyar, pohon beringin tua di depan Rumdin Bupati Karanganyar ambruk ditiup angin.

Solopos.com, KARANGANYAR — Angin kencang disertai hujan deras melanda wilayah Kecamatan Karanganyar kota dan sebagian Jaten, Kamis (12/1/2017) sekitar pukul 13.30 WIB.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Akibatnya puluhan pohon tumbang dan dahan-dahan pohon patah. Salah satunya pohon beringin tua berdiameter 3-4 meter di depan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Karanganyar di Jl. Lawu.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Tapi arus lalu lintas di Jl. Lawu sempat tersendat selama beberapa menit lantaran dahan pohon yang patah jatuh di tengah badan jalan.

Pantauan Solopos.com, sedikitnya ada empat lokasi dahan pohon patah di Jl. Lawu. Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, sukarelawan tanggap bencana, dan petugas Dinas Perhubungan Perumahan dan Kawasan Permukiman, dikerahkan untuk menyingkirkan dahan-dahan pohon dari jalan.

Evakuasi pohon beringin tua di depan Rumdin Bupati yang membutuhkan waktu paling lama lantaran besarnya pohon dan rimbunnya ranting pohon. Kepala BPBD Karanganyar, Nugroho, saat ditemui wartawan di sela evakuasi pohon beringin di depan Rumdin Bupati mengatakan tidak ada korban luka akibat musibah angin kencang tersebut.

Ekspedisi Energi 2022

“Sejauh ini tidak ada laporan adanya korban luka, baik dari warga atau pengguna jalan. Informasi yang masuk ke kami puluhan pohon tumbang diterjang angin,” tutur dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago