SOLOPOS.COM - Rumah salah satu warga di Kerten, Jantiharjo, Karanganyar, rusak diterjang angin ribut, Minggu (23/11/2014). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR  Angin kencang menerjang sejumlah rumah warga di Kerten, Jantiharjo, Karanganyar, Minggu (23/11/2014). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tapi sejumlah rumah rusak.

Salah satu warga RT 001/RW 008 Kerten, Jantiharjo, Karanganyar, Subakdi, mengatakan musibah tersebut terjadi pada Minggu pukul 04.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Anginnya kencang sekali, disertai hujan. Ada tiga rumah warga dan satu rumah penyimpanan barang inventaris warga yang rusak karena kejadian tersebut,” ungkap dia saat ditemui di Kerten, Jantiharjo, Senin (24/11/2014).

Bangunan-bangunan itu rusak, umumnya karena bagian atap hancur diterjang angin.

Angin juga menyebabkan beberapa pohon tumbang. Kandang sapi milik salah satu warga pun rusak karena tertimpa pohon akasia yang tumbang. Selain itu beberapa kabel listrik di daerah tersebut putus karena tertimpa batang-batang pohon yang patah.

Berdasarkan pantauan , Senin, beberapa warga sibuk membenahi atap rumah mereka.

Sementara itu hal senada juga disampaikan warga RT 001/RW 008 Kerten, Jantiharjo, Karanganyar lainnya, Sariyo. Dia menceritakan karena kencangnya angin, hingga menyebabkan pohon akasia yang tumbuh di belakang rumahnya roboh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya