Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

ANGIN KENCANG JOGJA : Pohon-Pohon Tumbang di Jogja, 1 Tewas

SHARE
ANGIN KENCANG JOGJA : Pohon-Pohon Tumbang di Jogja, 1 Tewas
SOLOPOS.COM - Ilustrasi pohon tumbang (Dok/JIBI/Solopos)

Angin kencang Jogja Senin (23/2/2015) sore membuat pohon-pohon tumbang. Seorang tewas, satu luka, dan sebuah mobil ringsek.

Solopos.com, JOGJA — Sejumlah pohon tumbang di Kota Jogja akibat hujan deras yang disertai angin kencang pada Senin (23/2/2015). Dalam peristiwa tersebut, seorang warga Jetis, Jogja, tewas akibat tertimpa pohon yang berada di Jl. Jenderal Sudirman.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jogja, Pristiawan, mengatakan pohon tumbang tak hanya yang berada di Jl. Jenderal Sudirman, tapi juga di Jl. Kusumanegara. “Di Jl. Jenderal Sudirman ada satu korban tewas dan satu mobil tergencet. Untuk musim penghujan yang disertai angin pada bulan ini diharapkan masyarakat Kota Jogja terus waspada,” ujar Pristiawan.

Dijumpai di lokasi, Jl. Jenderal Sudirman, Kombespol Slamet Santoso mengungkapkan bahwa tumbangnya pohon tersebut disebabkan hujan deras yang disertai angin kencang. Hal itu telah menyebabkan sebuah mobil Kijang Innova bernopol AD 8848 RC ringsek.

Selain itu, pohon tumbang mencelakai dua pengendara motor yang melintas. Satu tewas dan satu mengalami luka-luka.

“Sebuah pohon di wilayah Ngampilan juga tumbang dan mengenai kabel listrik. Untuk sementara, aliran listrik kami minta untuk dipadamkan, tumbangnya pohon di Jl. Kusumanegara tidak ada korban jiwa. Untuk arus lalu lintas di Jl. Jenderal Sudirman, mulai dari simpang empat Mall Galeria kami alihkan ke utara dan selatan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, untuk satu korban tewas langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUP Dr. Sardjito, sedangkan korban luka mendapat perawatan di RS. Bethesda. Saksi mata, pemilik warung di depan RS Bethesda, Sri Mulyani, mengatakan kejadian itu saat dia sedang membersihkan air agar masuk ke dalam selokan setelah membenahi barang dagangannya yang jatuh akibat angin.

“Yang tumbang itu pohon asam, sudah tua, sekitar 50 tahunan. Saya dengar bunyi ‘krek krek’ lalu saya lari mendekati warung, kemudian ‘gubrak’,” ucapnya.

Perempuan berusia 53 tahun ini menyatakan sempat berteriak minta tolong melihat ada pengendara motor yang tertimpa pohon. Hanya saja, butuh waktu beberapa menit hingga ada pengendara yang melintas dan mampu menghubungi pihak kepolisian.

Staff Instalasi Gawat Darurat RS.Bethesda, Tuti menjelaskan, korban luka dari tumbangnya pohon, yang dirawat di RS tersebut bernama Suparno, warga Klaten. Sesampainya di RS, langsung mendapat penanganan.

Kasubnit 2 Unit Laka Polresta Jogja, Subani Rohmad menyebutkan, korban tewas pengendara motor dengan nopol AB 3244 DI bernama Catur Setyono, dengan alamat Bumijo Lor, JT 1/1255 C RT 24 /006 Jetis, Jogja. “Identitas teridentifikasi dari SIM C dan STNK milik korban,” terangnya di di Ruang Instalasi Kedokteran Forensik RSUP Dr.Sardjito.

Kakak korban meninggal dunia, Sujadi mengungkapkan bahwa saat terjadi kecelakaan, almarhum Catur sedang dalam perjalanan pulang kerja dari bengkel milik mereka di Jl. Solo. “Sudah hujan deras, saya masih di bengkel, tapi dia (Catur) pulang lebih dahulu. Kami akan membawa pulang jenazah setelah rembug dengan keluarga sekaligus menunggu proses di RS selesai,” tandasnya ditemui di RSUP Dr.Sardjito.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode