ANGIN KENCANG: 9 Rumah Rusak, Warga Mengungsi

SHARE
ANGIN KENCANG: 9 Rumah Rusak, Warga Mengungsi
SOLOPOS.COM - Kanopi Pusat Grosir Solo (PGS) di Jl Mayor Sunaryo ambruk saat hujan dan angin kencang melanda kota Solo, Selasa (19/3/2013). Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Kanopi Pusat Grosir Solo (PGS) di Jl Mayor Sunaryo ambruk saat hujan dan angin kencang melanda kota Solo, Selasa (19/3/2013). Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

KARANGANYAR–Sebanyak sembilan rumah penduduk dan dua kandang ayam di Dusun Gedangan, Desa Kaliwuluh, Kebakkramat porak-poranda diterjang angin puting beliung, Selasa (19/3/2013) sekitar pukul 15.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu sementara kini para korban mengungsi di rumah warga lainnya.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Aji Pratama Heru K, mengatakan angin ribut terjadi selama 10-15 menit di wilayah Kebakkramat. Angin tersebut mengakibatkan beberapa atap rumah di wilayah Desa Kaliwuluh, Kebakkramat rusak.

“Kejadiannya cukup cepat, warga berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri,” ujarnya saat dihubungi Espos, Selasa petang.

Polisi dan sukarelawan BPBD Karanganyar segera menuju lokasi bencana untuk mengevakuasi para korban. Para korban menngungsi di rumah warga lainnya untuk sementara. Sementara sukarelawan BPBD disiagakan di lokasi bencana.

Pihaknya segera berkoordinasi dengan Muspika Kebakkramat untuk mengevakuasi para korban. Sejumlah bantuan logistik juga telah dikirim untuk para korban puting beliung. “Kami masih mengecek kondisi di lokasi bencana, termasuk unsur Muspika Kebakkramat,” katanya.

Ekspedisi Energi 2022


Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago