SOLOPOS.COM - Poster Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 dengan 4 Vokalis dan 4 Drummer. (Instagram @officialdewa19)

Solopos.com, SOLO-Angin menjadi lagu pembuka konser akbar grup band legendaris Dewa 19 yang bertajuk Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 di JIS pada Sabtu (4/2/2023) malam. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

“JIS!“ sorak Marcello Tahitoe menggemparkan Jakarta International Stadium (JIS) dikutip dari Antara pada Sabtu (4/2/2023).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Sontak lebih dari 60.000 penonton bersorak sorai yang dilanjut dengan berdendang bersama.  Penampilan pertama dibuka oleh Virzha dan Marcello Tahitoe (Ello) sebagai vokalis pada pukul 20.00 WIB.

Setelah Angin jadi lagu pembuka konser, berikutnya Dewa 19 menggulirkan tembang fenomenal Arjuna. Seketika keramaian pecah dalam teriakan. “Apa kabar? Wow akhirnya konser ini terselenggarakan dan malam hari ini kayaknya penontonya paling ramai ya,” sapa Virzha.

“Kita ingin dengar teriak semuanya suaranya mana! Lompat-lompat lagi?” tambah Virzha meminta Baladewa dan Baladewi berjingkrak.

Sempat tertunda, akhirnya konser ini berhasil dilaksanakan di JIS. Konser ini menjadi istimewa lantaran Ahmad Dhani cs menyuguhkan empat vokalis dan lima drummer.   Dewa 19 akan membawakan lebih dari 30 tembang dari rangkaian album-album terhits Dewa 19 dan dijadwalkan manggung hingga pukul 23:00 WIB.

Konser tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan Mulan Jameela. Mulan Jameela berhasil memikat perhatian penonton saat membuka konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19.  Dengan gaun panjang berwarna hijau tua, Mulan masuk pada sekitar pukul 17.00 WIB membawakan tembang hits seperti Wonder Woman dan Makhluk Tuhan yang Paling Sexy.

Istri Ahmad Dhani ini juga membawakan lagu-lagu dari Dewa 19 serta lantunan hits lain yang ada dalam Republik Cinta Management (RCM). Mulan tampil bersama grup musik pengiring yang beranggotakan beberapa eks personel Dewa 19 seperti Wawan Juniarso (drummer).  Penampilan pembuka selanjutnya dimainkan The Lucky Laki yang beranggotakan tiga anak laki-laki Ahmad Dhani yaitu Al, El, dan Dul.

Setelah di JIS, Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 akan digelar di Stadion Siliwangi Kota Bandung pada 5 Maret 2023.  Kota Bandung masuk dalam daftar Dewa 19 dengan alasan memiliki Baladewa dan Baladewi (panggilan penggemar Dewa 19) yang menjadi salah satu fanbase terbesar Dewa 19 di Indonesia.

“Bandung juga memiliki historikal tersendiri bagi perjalanan karir Dewa 19 di industri musik,” kata Ariani Pratiwi, Marketing and Strategic Manager MCM Live Production pada pernyataan resminya dikutip dari Antara, Sabtu (4/3/2023).

Dewa 19 akan tampil di Kota Kembang ini dengan format bersama Ari Lasso, Virzha, dan Ello.  Tidak hanya Dewa 19, dalam selebrasi 30 tahun berkarya ini mereka akan menampilkan karya – karya terbaik dari Ahmad Dhani, seperti Ahmad Dhani Electric Band, Mulan Jameela, The Lucky Laki, Mahadewi, dan The Virgin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya