SOLOPOS.COM - Personel Polres Karanganyar menjalani uji usap antigan di Aula Jananuraga Mapolres setempat, Kamis (10/2/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sejumlah anggota Polres Karanganyar dipilih secara acak untuk menjalani uji usap alias swab antigen pada Kamis (10/2/2022). Pengetesan dilakuan di Aula Jananuraga Mapolres setempat.

Anggota yang ditest adalah yang bertugas pada bagian pelayanan masyarakat, personel lapangan, dan staf administrasi. Tes ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan personel atas paparan Covid-19 sebelum menjalankan tugas atau berinteraksi dengan masyarakat.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pemeriksaan tersebut juga disaksikan Wakapolres, Kompol Adjar Purbo Waskito dan Kabag Ops, Kompol Joko Waluyono.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Polisi Karanganyar Mulai Tempeli Stiker Rumah Warga yang Isoman

Sementara itu, Kapolres AKBP Danang Kuswoyo mengatakan tes antigen ini dilakukan berkala. Polri sebagai salah satu aparat pelayanan masyarakat harus dalam kondisi prima dan terhindar dari Covid-19.

“Dengan adanya swab secara rutin ini, masyarakat yang datang ke Polres atau Polsek untuk mendapatkan pelayanan tak perlu ragu atas kondisi kesehatan anggota kami,” ujar Kapolres di sela-sela acara.

Kapolres juga mengingatkan jajarannya untuk menggiatkan kembali operasi yustisi, pembagian masker, memasang spanduk imbauan agar taat protokol kesehatan.

Instruksi itu ditindaklanjuti Polsek Gondangrejo yang menggelar operasi yustisi dan pembagian masker pada Rabu (9/2/2022). Kegiatan yang digelar bersama Koramil dan Satpol PP Kecamatan Gondangrejo tersebut berlangsung di beberapa lokasi konsentrasi warga, seperti pasar dan tempat perbelanjaan lainnya. Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Polsek lain di jajaran Polres Karanganyar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya