[ X ] CLOSE

Anggota Ormas Patriot Ganjar Pranowo Diklaim Tersebar di 4 Benua

Anggota ormas Patriot Ganjar Pranowo (Pagar) yang akan deklarasikan dukung Gubernur Jateng itu di Pilpres 2024 pada Sabtu (16/10/2021) ini tersebar di empat benua.
Anggota Ormas Patriot Ganjar Pranowo Diklaim Tersebar di 4 Benua
SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Antaranews.com)

Solopos.com, SOLO — Anggota organisasi kemasyarakatan atau ormas Patriot Ganjar Pranowo (Pagar) yang akan deklarasikan dukung Ganjar di Pilpres 2024, Sabtu (16/10/2021) ini, diklaim tersebar di empat benua.

Karenanya jumlah pendukung Ganjar tersebut sulit dihitung. Hanya di Benua Afrika yang belum ada anggota ormas yang banyak diisi sukarelawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 itu.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekjen DPP Pagar, Edward Simanungkalit, kepada Solopos.com. “Saya tak tahu persis jumlahnya. Karena hampir semua di Indonesia ada, dan di empat benua. Hanya di Afrika belum ada. Untuk menghitungnya agak sulit buat kami. Kami ada di Australia, Amerika, Eropa, dan Asia,” ujarnya, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga: Bentuk Ormas Baru, Sukarelawan Jokowi Besok Deklarasi Dukung Ganjar

Ihwal alasan sikap politik ormas Patriot Ganjar Pranowo dan alasannya mendukung Gubernur Jateng itu sebagai capres pada 2024, menurut Edward, sudah melalui proses analisis dan evaluasi.

Ia menegaskan Pagar mendukung Ganjar atas kapasitasnya sebagai pribadi, bukan kader PDIP. Juga bukan atas kapasitas Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

Sebagai warga negara Indonesia, menurut Edward, Ganjar berhak untuk memilih dan dipilih. Alasan lain Pagar mendukung Ganjar yaitu berdiri tegak di empat pilar bangsa.

Baca Juga: Ogah Terjebak Narasi Banteng Vs Celeng, Gibran Fokus Pemulihan Ekonomi

Empat Pilar

“Kami mendukung Ganjar Pranowo karena salah satu yang paling pokok adalah ia orang yang berdiri teguh setia kepada Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Jadi empat pilar ya. Beliau berdiri tegak di empat pilar itu,” urainya.

Dari pengamatan ormas Patriot Ganjar Pranowo (Pagar), Ganjar dinilai tidak pernah keluar dari koridor nasionalisme Indonesia. “Enggak pernah miring-miring, tak pernah merangkul kelompok radikal, tak pernah dekat kelompok radikal. Ia tolak tegas,” tuturnya.

Disinggung kapasitas Ganjar sebagai capres, menurut Edward, sudah sangat layak. Pengalaman sebagai anggota DPR RI dan Gubernur Jateng dua periode menjadi bekal Ganjar menjadi capres 2024. Leadershipnya juga dinilai sudah bagus.

Baca Juga: Mobil Listrik Klasik untuk Wisata Solo Segera Beroperasi, Ini Rutenya

Edward meyakini Ganjar akan mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan baik meski tantangan ke depan akan semakin berat. “Dari pengalaman Ganjar itu sudah cukup mumpuni untuk memimpin Indonesia 2024 ke depan,” katanya.

Selain kapasitas Ganjar, Edward menyebut pertimbangan mendukung orang nomor satu di Jateng itu sebagai capres karena kecocokan untuk menggantikan Jokowi. Banyak pekerjaan yang telah dilakukan Jokowi beberapa tahun ini yang harus dilanjutkan Ganjar Pranowo.

“Kami melihat banyak pekerjaan, kegiatan, yang dikerjakan Jokowi pada periodenya. Kami ingin ada pemimpin, Presiden berikutnya, yang bisa melanjutkan apa yang sudah dikerjakan Jokowi. Pribadi itu kita lihat adalah Ganjar ini,” urainya.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago