SOLOPOS.COM - Anggota Bhayangkari SUkoharjo melakukan aksi tebar benih ikan nila di Waduk Mulur, Sukoharjo, Selasa (19/10/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Salah satu wujud melestarikan alam serta untuk menggugah semangat masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungan, anggota Bhayangkari Cabang Sukoharjo melaksanakan aksi tebar benih ikan di Waduk Mulur, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-69 tahun 2021.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sukoharjo, Hastuti Teguh, menyampaikan sebanyak 11.000 benih ikan nila ditebar di Waduk Mulur.

Baca Juga: Bos Arisan Online asal Mojolaban Sempat Ngumpet di DIY Sebelum Terciduk 

“Kami pilih tebar ikan karena tentunya nanti dapat berkembang biak sehingga manfaatnya dapat dinikmati oleh semua kalangan,” jelasnya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (19/10/2021) malam.

“Di sisi lain, kegiatan seperti ini juga merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan ketahanan pangan di tengah masyarakat,” tambahnya.

Selain melaksanakan tebar benih ikan, Bhayangkari Cabang Sukoharjo juga membersihkan sampah di sekitaran Waduk Mulur. Hal tersebut sebagai upaya dalam menjaga pelestarian dan kebersihan di Waduk Mulur.

“Semoga dengan kegiatan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitaran Waduk Mulur Kecamatan Bendosari, serta sebagai upaya dalam melestarikan alam,” pungkas Hastuti Teguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya