SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN — Badan Anggaran DPRD Sragen terpaksa mengurangi usulan anggaran yang dialokasikan untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sragen, sebanyak Rp1 miliar.

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2013 Kabupaten Sragen rencananya akan ditetapkan dalam Sidang Paripurna DPRD Sragen yang digelar di Pendapa Rumah Dinas Bupati Sragen, Kamis (29/11/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Ketua DPRD Sragen yang juga salah satu anggota Badan Anggaran DPRD Sragen, Hariyanto, mengungkapkan Banggar telah melakukan rapat membahas RAPBD yang disampaikan setiap komisi, Senin (26/11/2012). Banggar dijadwalkan akan memberikan laporan hasil pembahasan RAPBD dalam Sidang Paripurna, Rabu (28/11/2012).

“Kamis dijadwalkan penyampaian kata akhir dan penetapan RAPBD menjadi APBD. Kemungkinan Kabupaten Sragen yang pertama menetapkan APBD, jika dibandingkan kabupaten lainnya,” ungkapnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (27/11/2012).

Secara umum, terangnya, RAPBD yang telah dibahas di komisi, disetujui Banggar. Khusus anggaran untuk RSUD Sragen, terpaksa dikurangi Rp1 miliar. Pasalnya anggaran yang diusulkan dalam RAPBD sebesar Rp52 miliar, melebihi anggaran yang ditetapkan dalam Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Platform Anggaran Sementara (KUA PPAS) sebesar Rp51 miliar.

“Sesuai aturan, RAPBD tidak boleh melebihi KUA PPAS. Kalau kurang dari KUA PPAS justru boleh,” ungkapnya.

Sekretaris Komisi IV DPRD Sragen, Aris Surawan, mengungkapkan ketika pembahasan di komisi, pihak RSUD Sragen menyampaikan mereka akan menaikkan target pendapatan dari Rp51 miliar menjadi Rp52 miliar. Namun kenaikan pendapatan itu akan dibarengi dengan kenaikan belanja langsung untuk keperluan operasional rumah sakit dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya