SOLOPOS.COM - TKI Yule bersama aktor Taiwan, Chen Sung Young. (Liputan6)

Solopos.com, TAIPEI — Aktor senior Taiwan, Chen Sung Young, meninggalkan warisan senilai 2 juta dolar Taiwan atau sekitar Rp1 miliar kepada perawatnya, Yuli. Perawat Yuli merupakan tenaga kerja Indonesia (TKI).

Chen Sung Young tidak pernah menikah. Selama beberapa tahun terakhir, ia diurus oleh Yuli. Chen lantas berkomitmen agar Yuli hidup berkecukupan setelah dirinya meninggal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Liputan6 dari Taiwan News, Minggu (19/12/2021), Chen Sung Young memberikan warisan setara Rp1 miliar itu kepada Yule. Ia menganggap Yuli sebagai “anak perempuannya yang dari Indonesia.”

Ekspedisi Mudik 2024

Chen meninggal pada Jumat (17/12/2021) karena penyakit yang sudah menahun. Dalam tiga tahun terakhir, Yuli setia merawat aktor senior yang pernah adu akting dengan Jet Li tersebut.

Baca Juga: Diyakini Orang Tertua di Dunia, Wanita China Meninggal Usia 135 Tahun

Memberikan Berlian Rp618 Juta

Sebelumnya, Chen juga pernah memberikan berlian kepada Yuli senilai 1,2 juta dolar Taiwan (Rp618 juta). Ia berharap dana itu bisa digunakan Yuli untuk buka usaha di Indonesia.

Kedekatan Chen dan Yuli yang bagaikan keluarga sudah lama terekspos di media Taiwan. Pada sebuah video di Apple Daily, terlihat Yuli mengurus keperluan sehari-hari Chen Sung Young.

Ia juga mendorong kursi roda hingga memakaikan sepatu bagi aktor yang sudah sepuh itu. Yuli juga diberikan izin untuk memanggil Chen dengan sebutan “papa”.

Baca Juga: Kemenkes Malaysia Ungkap 11 Kasus Positif Covid-19 Varian Omicron

Chen Sung Young berkata meninggalkan warisan fantastis bagi Yuli bukanlah masalah baginya.

Di industri film, akting Chen Sung Young menghiasi layar lebar di tahun 1990-an. Selain berakting bersama Jet Li, ia juga pernah satu film dengan Tony Leung di film A City of Sadness.

Ia juga membintangi film kolosal The Great Conqueror’s Concubine bersama Gong Li, Rosamund Kwan, dan Ray Lui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya