SOLOPOS.COM - Angga Wijaya dan Dewi Perssik. (Instagram/@anggawijaya88)

Solopos.com, SOLO-Perceraian artis Dewi Perssik masih menyisakan masalah dengan Angga Wijaya terkait honor yang diterimanya sebagai penyanyi.  Selama ini memilih diam, penyanyi dangdut itu akhirnya membuka persoalan rumah tangganya.

Pemilik nama Dewi Murya Agung itu mengatakan saat menjadi pasangan suami istri, Angga Wijaya sudah sering melakukan hal itu. Namun sebagai istri, Depe, sapaan akrabnya memaafkan hal itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun ternyata setelah mereka resmi bercerai pun Angga Wijaya masih melakukan tindakan serupa. Hal ini membuatnya meradang. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Baca Juga: Dituding Ambil Uang Milik Dewi Perssik, Angga Wijaya Beri Tanggapan

Angga Wijaya disebut berusaha mengambil keuntungan dengan me-mark up honor untuk Dewi Perssik. Hal ini jelas merugikan Depe lantaran bayarannya menjadi mahal untuk klien.

“Bukan hanya belakangan ini, tapi dari dulu pernah [seperti itu] tapi aku maafin karena suami aku. Udah sering terjadi ini. Makanya aku bilang aku sudah sering berpuasa 5 tahun,” tuturnya dalam jumpa pers didampingi kuasa hukumnya, Sandy Arifin, dikutip dari kanal Youtube Intens Investigasi pada Kamis (4/8/2022).

Baca Juga: Pertemuan Angga Wijaya dan Dewi Perssik di Resepsi Nikahan Jadi Sorotan

Setelah bercerai Depe menjumpai setidaknya ada tiga transaksi yang menjual namanya sebagai penyanyi. Tiga transaksi itu senilai Rp53 juta, Rp60-an juta, dan Rp40 juta. “Cuman baru ketahuan setelah bercerai itu ada Rp53 juta terus yang kedua Rp60 jutaan dan yang ketiga baru kemarin untuk tanggal  6 Agustus dia ngambil Rp40 juta tapi yang ini udah saya balikkin Rp50 karena dia DP-nya Rp50 juta,” tuturnya.

Sementara Angga Wijaya menolak disebut mencuri honor Dewi Perssik. Kendati demikian dia mengakui dirinya melakukan mark up dari honor Dewi Perssik. Menurutnya hal itu sah-sah saja dilakukan sebagai bagian dari marketing.

“Kalau mencuri itu saya tidak memberikan haknya. Misalnya mbak Dewi itu [tarifnya] Rp150 juta, ssaya naikin Rp170 juta. Berarti 20 juta jadi punya saya. Rp150 juta nya kan ke Mbak Dewi. Kalau aku tidak berikan [Rp150 juta] berarti aku mencuri haknya,” beber Angga Wijaya dikutip dari kanal Youtube KH Infotainment pada Selasa (2/8/2022).

Baca Juga: Dituding Umbar Aib Suami, Begini Tanggapan Dewi Perssik

Angga mengatakan praktik menaikkan tarif sebagai manajer adalah hal yang biasa. “Istilah kasarnya kan manajer itu marketing sang artis. Bukan menjual tapi memberikan harga kepada klien. Kita kan tanya dulu contoh kalo keluar kota kita berikan harga sekian ratus juta, mau nggak?” ujarnya memberikan contoh.

Namun bila tindakan itu dianggap sebagai kesalahan, Angga Wijaya mau menyelesaikan baik-baik. “Menurut beliau itu kesalahan besar, ya itu aku terima. Karena pada saat aku melakukan itu aku kan mau mendapatkan untung, untuk pegangan aku selama di Jakarta. Kalau beliau nggak berkenan aku kembalikan. Aku tidak mau ada masalah, tapi kalau Mbak Dewi tak berkenan gimana caranya supaya aku perbaiki kesalahan, kalau itu menurut beliau kesalahan ya,” kata Angga.

Baca Juga: Dewi Perssik Bantah Terlalu Mengatur Suami

Dewi Perssik pun menanggapi pembelaan Angga Wijaya yang mencoba mengambil keuntungan dari honor yang seharusnya diterimanya. “Ada perjanjiannya nggak? Ada komitmen nggak sama saya? Kan ibaratnya kalo mark up entah itu orang atau EO itu emang sah ya karena itu bagian dari bisnis. Tapi ya nggak Rp53 juta kan? Ada etikanya untuk bicara ama saya. Kalo nggak ada pembicaraan nanti orang yang mengundang saya ndak jadi waduh DP larang men yo rek,” beber Depe.

Hal itu pun mendapatkan komentar warganet. Tak sedikit warganet menganggap perbuatan Angga Wijaya tersebut tidak selayaknya dilakukan.  “Mau mark up tarif atau harga harusnya transparan, ngomong sama Depe. Kl diam2 tetap saja salah,” tulis warganet.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya