SOLOPOS.COM - Forum Nasional Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Islam (Fornasmebi) gelar musyawarah nasional (munas) . (Istimewa)

Solopos.com, SOLO —  Beragam lomba sukses digelar dalam rangkaian musyawarah nasional (munas) dan jambore ekonomi syariah yang diadakan Forum Nasional Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Islam (Fornasmebi).

Wadah ini merupakan organisasi mahasiswa tingkat nasional yang membawahi senat mahasiswa dan dewan eksekutif mahasiswa FEBI se Indonesia. Kali  kegiatan di pusatkan di Universitas Islam Negeri (UIN) R.M. Said Surakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam rilisnya, Kamis (7/10/2021), panitia menyebut acara diikuti perwakilan dari 58 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se Indonesia. Kegiatan diisi dengan serentetan acara mulai dari pembukaan dan dilanjutkan webinar nasional serta acara jambore ekonomi syariah.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Sejarah UIN Raden Mas Said Solo, Dulu Bagian dari UIN Walisongo Semarang

Fornasmebi pada saat opening ceremony menghadirkan keynote speech Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan menggunakan live video.  Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo, Nugroho Joko P. serta  dihadiri oleh Kepala OJK Solo Eko Yuniarto.

Selesai opening ceremony dilanjutkan dengan webinar nasional dengan pemateri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo, Nugroho Joko P. dan Kepala OJK Solo Eko Yuniarto.

Pada sesi kedua diisi oleh Derry Yustria dari Idx Islamic dan Branch Manager BPD Jateng Syariah KC Solo, Ludri Ambar Wiyatni. Pada saat webinar sesi 2 berlangsung, jambore ekonomi syariah nasional juga dilaksanakan. Acara diisi berbagai lomba call for paper, pentas seni, business plan, olimpiade, debat, dan videografi ekonomi syariah. “Setelah itu Fornasmebi melakukan sidang di Graha IAIN Surakarta yang berakhir setelah melakukan pemilihan Ketua Fornasmebi.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya