Aneh! Tak Ada Tanda-Tanda Hamil, Wanita Ini Melahirkan di Kamar Mandi

Seorang wanita di Ciamis melahirkan seorang bayi di kamar mandi tanpa tanda-tanda kehamilan sebelumnya.
Aneh! Tak Ada Tanda-Tanda Hamil, Wanita Ini Melahirkan di Kamar Mandi
SOLOPOS.COM - Dedeh (33) melahirkan tanpa tanda-tanda hamil (Dadang Hermansyah/detik.com).

Solopos.com, CIAMIS - Warga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Dedeh, 33, mengalami kejadian aneh. Wanita ini melahirkan seorang bayi di kamar mandi tanpa tanda-tanda kehamilan sebelumnya.

PromosiKerangkeng Manusia dan Rehabilitasi Pecandu Narkoba Harusnya Bagaimana?

Kejadian itu dialami Dedeh pada Rabu (6/1/2021). Dia bercerita melahirkan seorang bayi laki-laki di kamar mandi rumahnya. Wanita ini tak sadar telah melahirkan anak karena memang tidak ditemukan tanda-tanda hamil sebelumnya.

25 Warga Terdampak Tol Jogja Solo Terima Ganti Untung, Ada yang Dapat Rp2,7 Miliar

"Saya sebelumnya tidak merasa hamil, tapi melahirkan di kamar mandi saat merasa mau buang air," ujar Dedeh seperti dilansir detik.com, Jumat (8/1/2020).

Awalnya, Dedeh merasa sakit perut pada pagi hari. Dia kemudian ke kamar mandi. Satu jam kemudian, Dedeh mengaku kembali merasa mules. Ia pun kembali ke kamar mandi.

Saat jongkok di kloset, dia terkejut lantaran yang keluar adalah kepala bayi. Dedeh langsung membalut bayi itu menggunakan baju yang dipakainya. "Saat keluar bayi nangis seperti biasa dan langsung saya bawa ke kamar," kata Dedeh.

Dedeh pun merasa aneh dengan kejadian itu. Pasalnya, tak ada tanda-tanda hamil dalam dirinya. Bahkan, perutnya pun tidak membesar layaknya orang hamil pada umumnya.

Penjelasan Dokter

Dokter Kandungan RSUD Ciamis, Nanang, menjelaskan menurut medis hal tersebut bisa saja terjadi. Kondisi ini juga pernah terjadi di beberapa daerah. Namun bukan tidak ada gejala hanya saja tidak disadari.

"Jadi yang ada itu hamil tidak terdeteksi. Disangkanya mungkin orang itu gemuk dan hal lainnya yang membuatnya tidak terlihat hamil. Tapi tau-tau mules dan melahirkan," ujar Nanang.

Kisah Petugas Pemulasaran Jenazah Covid-19 di Klaten, Terapkan Standar Tinggi Agar Tak Kecolongan

Nanang mengatakan kondisi serupa tersebut istilahnya Cryptic Prgnancy atau kehamilan yang tidak disadari oleh penderitanya. Karena gejala keluhannya minimal berbeda dengan kehamilan pada umumnya.

"Kalau ada mens itu kemungkinan pendarahan. Karena orang hamil tidak mungkin menstruasi. Pendarahan yang disangka mens. Sehingga tidak kontrol dan tidak cek akhirnya hamil," jelasnya.

Viral Adegan Stuntman Sinetron Ikatan Cinta RCTI Nyaris Diserempet Mobil


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago