SOLOPOS.COM - Lokasi pencurian sepeda motor. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Aksi maling di Kota Solo ini bikin geleng-geleng kepala. Pelaku meninggalkan Honda Vario yang ia bawa demi menggondol Honda Scoopy. Sudah begitu, di motor Vario yang ditinggalkan, terdapat KTP dan SIM yang kemungkinan milik pelaku.

Peristiwa janggal ini terjadi di Jl. Monginsidi, Setabelan, Banjarsari pada Jumat (5/2/2021). Motor yang dicuri milik karyawan salah satu perusahaan jasa ekspedisi, Si Cepat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah seorang karyawan Si Cepat, Paskal, mengungkapkan peristiwa itu baru saja dilaporkan ke kepolisian. Sepeda motor milik pelaku pun sudah diserahkan ke pihak kepolisian. “Terduga pelaku memakai helm dan memakai masker. Sehingga tidak ada yang mengenali, sebelumnya pelaku sudah berulang kali mondar-mandir di depan kantor,” papar dia saat dijumpai wartawan, Senin (8/2/2021) siang.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Menengok Watu Lumpang Ngabeyan Wonogiri, Situs yang Sering Dijadikan Ritual Hajatan

Paskal mengungkapkan semula motor pelaku sempat diamankan di kantor ekspedisi itu. Selang beberapa saat, peristiwa itu dilaporkan ke kepolisian.

Ia menjelaskan dalam rekaman kamera pengawas, pelaku mengambil Honda Scoopy dengan mudah karena kunci sepeda motor itu tertinggal. Lalu, dalam rekaman kamera pengawas pelaku meninggalkan sepeda motor miliknya dan sebuah tas. Kondisi kantor ekspedisi yang tengah ramai membuat para karyawan dan pelanggan tidak memperhatikan adanya pencurian itu.

“Kunci sepeda motor pelaku tidak tertinggal. Identitas yang tertinggal itu berada di dalam tas,” papar Paskal.

Baca juga: Ini Jadwal Perjalanan KRL Jogja-Solo yang Beroperasi Mulai Rabu Besok

Paskal menyebut identitas KTP yang diduga milik pelaku berinisial BH, warga Kota Solo.

Kanit Reskrim Polsek Banjarsari, Iptu Syarifuddin, telah mengecek lokasi kejadian untuk memastikan peristiwa itu. Lalu, identitas yang tertinggal belum bisa dipastikan merupakan milik pelaku.

“Kasus ini ditangani Satreskrim Polresta Solo, sepeda motor dan identitas sudah disita,” papar dia mewakili Kapolsek Banjarsari Kompol Djoko Satriyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya