SOLOPOS.COM - Andri Ibo (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo terus memperkuat lini belakang untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 mendatang. Setelah resmi mendatangkan Kevin Gomes, Persis Solo juga mengumumkan Andri Ibo, sebagai pemain terbaru mereka pada Rabu (18/5/2022) malam WIB.

Andri Ibo yang merupakan bek tengah resmi didatangkan dari Persik Kediri. Kehadiran Andri Ibo menjadi kekuatan tambahan bagi armada Laskar Sambernyawa di baris pertahanan. Andri Ibo tidak merasa asing dengan suasana yang ada di dalam skuad Laskar Sambernyawa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rekrutan baru Persis Solo pada bursa transfer musim ini seperti Samsul Arif dan Gavin Kwan Adsit merupakan kolega lama Andri yang sebelumnya pernah bermain di klub yang sama Barito Putera. Termasuk adanya sang juru taktik Jacksen Tiago yang membuatnya semakin yakin untuk bergabung bersama Persis Solo.

“Tentunya saya sudah melihat bagaimana tim ini berjuang keras dengan baik dari sisi pemain dan manajemen agar bisa lolos ke Liga 1. Tim yang sangat serius untuk menghadapi kerasnya persaingan kompetisi musim depan. Samsul Arif dan juga Gavin membuat saya akan merasa sangat nyaman, termasuk adanya Coach Jacksen di dalam tim. Saya berharap dapat memberikan yang terbaik di tim ini,” kata dia dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Penjualan Tiket Persebaya Vs Persis Resmi Dibuka, Ini Ketentuannya

Ketertarikan terhadap Persis Solo sudah Andri Ibo rasakan sejak dari lama. Dulu ia mengenal tim yang bermarkas di Stadion Manahan ini melalui salah satu pemain yang pernah bermain bersamanya. Dia menyebut nama Juan Marcelo Cirelli sebagai sosok pertama kali mengenalkan Persis Solo.

“Dia mengenalkan tentang tim ini termasuk fanatisme dari supporter ketika bermain langsung di Stadion Manahan. Tentunya hal tersebut membuat saya semakin bersemangat untuk bergabung bersama Persis Solo,” lanjutnya.

Baca Juga: Striker Spanyol Ini Jadi Pembicaraan Penggemar Persis Solo, Ada Apa?

Faktor lain yang membuat Andri Ibo semakin yakin untuk bergabung ialah persetujuan dari sang istri. Andri Ibo mengakui bahwa ia mendapatkan tawaran lain dari klub selain Persis Solo, namun istrinya lebih menyetujui agar pemain yang lahir di Sentani, Jayapura tersebut untuk melanjutkan karier di Solo.

Semangat dari pemain timur coba dibawa oleh Andri Ibo untuk bermain di Liga 1 mendatang karena tidak adanya klub asli dari timur Indonesia yang akan bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim depan. Menurutnya ini juga bisa menjadi kesempatan agar bakat-bakat dari Papua bisa mendapatkan kepercayaan lebih untuk bermain di luar Papua.

“Seperti yang kita ketahui bahwa pemain dari Papua memiliki bakat dari lahir untuk bermain sepak bola, tergantung bagaimana bakat itu dipoles saja. Jika ada pemain timur lainnya yang bisa mendapatkan kesempatan bermain di Solo tentu saya sangat berterimakasih” kata dia.

Baca Juga: Foto-Foto Latihan Skuad Persis Solo Jelang Uji Coba Lawan Persebaya

Andri mengatakan selalu memberikan penjelasan kepada pemain muda dari Papua agar bisa menjaga sikap dan bekerja secara profesional karena membawa nama besar Papua.

Menghadapi Liga 1 mendatang, Andri Ibo sudah siap untuk menghadapi ekspektasi dari suporter. Menurutnya kritik yang ia terima akan dijadikan sebagai motivasi untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi ke depan.

Baca Juga: Liverpool Kembali Buka Peluang Cetak Quadruple, Begini Hitungannya

Ia mengaku sebagai pemain profesional harus menghadapi semua ekspektasi yang datang dari suporter dengan kepala dingin.

“Kita harus bisa mengubah hal tersebut menjadi motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya, salah satunya dengan memperbaiki performa ketika berada di lapangan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya