Andika Perkasa Muncul dalam Bursa Capres NasDem

Nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Rahmat Gobel masuk dalam bursa capres Partai NasDem.
SHARE
Andika Perkasa Muncul dalam Bursa Capres NasDem
SOLOPOS.COM - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan keterangan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (8/11/2021). (Liputan6.com)

Solopos.com, BANDUNG–Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa masuk dalam bursa calon presiden (capres) Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Nama Andika Perkasa muncul bersama kader Partai NasDem Rahmat Gobel. Andika Perkasa sebagai sosok yang mewakili kader pemimpin nasional dari TNI dan Rahmat Gobel sebagai sosok yang menyeruak mewakili kader pemimpin nasional dari Indonesia Timur.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

“Dinamika munculnya dua nama baru itu membuat percaturan capres jadi sangat menarik,” ujar anggota DPR RI dari Fraksi NasDem sekaligus Anggota Dewan Pakar DPW NasDem Jawa Barat, Muhammad Farhan, dalam keterangannya, Selasa (24/5/2022), seperti dikutip Bisnis.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Baca Juga: Panglima TNI Datangi PBNU, Gus Yahya: Jangan-Jangan Pak Andika NU Juga

Partai NasDem bakal memunculkan nama untuk dijadikan capres 2024 melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 15-17 Juni 2022 mendatang. Dalam agenda tersebut, Partai Nasdem juga akan menentukan arah politik menjelang Pemilu 2024.

Penyaringan nama-nama capres dari semua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Jabar hingga saat ini terus berlangsung. Beberapa nama yang muncul diakui Muhammad Farhan rata-rata adalah tokoh yang populer sebagai capres.

“Apabila diamati ada dua nama [Andika Perkasa dan Rahmat Gobel] yang baru saja diwacanakan untuk menjadi nama-nama capres yang mungkin diusulkan dalam rakernas Partai NasDem di Jakarta nanti,” ujarnya.

Baca Juga: Panglima TNI Temui Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Bahas Apa?

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan cepat atau lambat partainya akan memutuskan pilihan terkait dukungan terhadap pasangan calon tertentu di Pilpres 2024.  Menurutnya, NasDem masih terus mengkaji sejumlah sosok yang dinilai paling mumpuni untuk maju di Pilpres 2024.

“Bukan memilih the best among the worst, tapi bagaimana memilih yang terbaik dari yang terbaik,” katanya.

Dikabarkan, beberapa nama yang digadang masuk dalam radar Partai NasDem adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa, hingga pebisnis Rahmat Gobel.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago