Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Andien Aisyah Bertemu Ibu Minta Pelegalan Ganja untuk Keperluan Medis

Andien Aisyah mengunggah pertemuan dirinya dengan seorang ibu yang membawa poster meminta pelegalan ganja untuk keperluan medis di Car Free Day (CFD) Jakarta pada Minggu (26/6/2022).
SHARE
Andien Aisyah Bertemu Ibu Minta Pelegalan Ganja untuk Keperluan Medis
SOLOPOS.COM - Penyanyi Andien Aisyah bertemu wanita yang minta pertolongan di CFD. (Twitter/@andienaisyah)

Solopos.com, SOLO-Penyanyi Andien Aisyah mengunggah pertemuan dirinya dengan seorang ibu yang membawa poster meminta pelegalan ganja untuk keperluan medis di Car Free Day (CFD) Jakarta pada Minggu (26/6/2022). Simak ulasannya di kabar artis ini.

Dalam unggahannya di media sosial, terlihat ibu itu berkeliling kawasan Bundaran HI ditemani oleh anaknya yang berkebutuhan khusus, yang duduk di stroller. Ibu itu bernama Santi. Sedangkan putrinya bernama Pita mengidap celebral palsy atau lumpuh otak.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Andien mengisahkan alasan Santi meminta pertolongan pelegalan ganja untuk keperluan medis adalah agar anaknya yang mengidap Cerebral Palsy bisa diobati dengan cara terapi biji ganja. “Ternyata namanya Ibu Santi. Anaknya, Pika, mengidap Cerebral Palsy. Kondisi kelainan otak yang sulit diobati dan treatment yang paling efektifnya pake terapi minyak biji ganja/CBD oil,” kata Andien seprti dikutip dari akun Twitter @andienaisyah pada Senin (27/6/2022).

Baca Juga: Andien Rilis Video Klip Biru

Sebelumnya, Santi menegaskan aksinya yang berunjuk rasa menuntut legalitas ganja medis pada hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) di Jakarta, Minggu (26/6/2022) kemarin, tidak bertujuan melegalkan ganja untuk kebutuhan rekreasi atau bersenang-senang.

“Intinya dalam hal ini aku kasian dan empati sama ibu tadi. Td beliau sempat cerita Pika itu tadinya anak yang ceria dan suka sepedahan (aku jadi ingat Kawa). Dan aku kebayang sih seorang ibu pasti akan melakukan whatever it takes untuk kembali melihat senyum di wajah anaknya,” cuit Andien.

Selanjutnya, Andien mendoakan supaya perjuangan Sinta terhadap pelegalan ganja untuk keperluan medis dimudahkan Tuhan dan Pika bisa mendapatkan terapi yang dibutuhkannya.

Baca Juga: Liburan ke Hongkong, Netizen Ingatkan Andien Soal Virus Corona

Unggahan Andien tentang pun mendapatkan beragam komentar warganet. Tak sedikit warganet mendoakan perjuangan Sinta bagi kesembuhan putrinya.  “Semangat Bu, semoga anaknya bisa mendapat perawatan dan segera diberi kesembuhan,” tulis @jagapati***.

“Kita bantu donate bisa ga kak utk bantu beliau berangkat ke Thailand buat pengobatan anaknya? Tiba2 kepikiran ide begitu. Mungkin @kitabisa.com bisa bantuin gimana caranya,” tulis @fauziea***.

Baca Juga: Andien Kenang Bens Leo Sebagai Sosok Berjasa dalam Perjalanan Kariernya

“Ya Allah semoga ada jalan keluargnya,”  tulis @hermawan***.

Ada pula warganet yang membandingkan pelegalan ganja untuk medis di negara tetangga yaitu Thailand. “Di Thailand sudah legal,” tulis akun @pitaloka***.

“Thailand medisnya bagus di sana, Indonesia bisa mencontoh harusnya,” tulis @haryanto_ah***.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode