Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Anda Harus Tahu! Ini Tanda WA Dibajak

Anda perlu waspada, aplikasi WhatsApp atau WA bisa disadap kendati dilengkapi fitur enkripsi end-to-end. Untuk mengatahuinya ini tanda WA dibajak.
SHARE
Anda Harus Tahu! Ini Tanda WA Dibajak
SOLOPOS.COM - Tanda WA Dibajak (Infokomputer)

Solopos.com, SOLO — Anda perlu waspada, aplikasi WhatsApp atau WA bisa disadap kendati dilengkapi fitur enkripsi end-to-end. Untuk mengatahuinya ini tanda WA dibajak.

Dengan kemajuan tekonologi sekarang ini memang aplikasi WA bisa digunakan juga di perangkat komputer dengan adanya WhastApp Web dengan cara memindai QR Code.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Bahkan sejumlah situs juga menyediakan aplikasi kloning WhatsApp untuk perangkat Android dan IOS. Hal ini menambah kerentanan WA dibajak.

Untuk mengetahui apakah aplikasi Whatsapp kamu dibajak atau tidak, berikut tanda WA dibajak yang dihimpun Solopos.com dari Infokomputer dan Pemmzchannel.com.

Akun WA tiba-tiba log out.

Akun WhatsApp yang tiba-tiba keluar atau log out menjadi tanda WA dibajak karena akun WhatsApp tidak bisa digunakan di dua smartphone secara bersamaan.

Baca juga: Awas! Penipuan Kripto di LinkedIn, Pelaku Menyamar Penasihat Keuangan

Apalagi ada SMS berisi informasi kode One Time Password (OTP). Kode OTP memang dibutuhkan ketika pengguna ingin masuk atau log in ke dalam akun WhatsApp di aplikasi baru.

Pesan Terkirim Bukan Pengguna

Anda harus mengecek apakah dalam daftar pesan pengguna ada pesan terkirim tanpa sepengetahuan pengguna atau bukan pengguna yang mengirimkannya.

Pesan Terbaca atau centang biru

Jika ada pesan yang belum dibaca tetapi sudah memiliki tanda baca biru atau dibaca padahal pengguna belum membukanya, ini salah satu tanda WA dibajak. Waspada!

Baca juga: Apa Itu DVB-T2 Dalam Siaran TV Digital

WA online padahal off

Apabila status akun WhatsApp Anda online, padahal Anda sedang tidak aktif, hal itu menjadi tanda WhatsApp Anda sedang dibajak.

WhatsApp Web tiba-tiba aktif

Tanda WA dibajak, adalah WhatsApp Web yang tiba-tiba aktif. Cara mengeceknya pengguna hanya perlu klik ikon tiga titik di kanan atas kemudian pilih WhatsApp Web. Bila pengguna tidak ingin aktif menggunakan WhatsApp Web, segera klik log out atau keluar.

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode