SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Anas Urbaningrum mengakui adanya lobi di antara anggota partai-partai koalisi pendukung pemerintah menjelang kesimpulan akhir Panitia Angket Kasus Bank Century DPR.

“Lobi dan pertemuan di antara politisi adalah hal wajar,” kata Anas Urbaningrum di Jakarta, Rabu (17/2).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikatakannya, pimpinan partai anggota koalisi pendukung pemerintah saling bertemu dan membicarakan hal-hal penting adalah wajar dan sudah seharusnya dilakukan.

Kalau pimpinan partai anggota koalisi tidak pernah bertemu dan tidak pernah berkomunikasi, kata dia, justru menjadi aneh.

Ketika ditanya apakah ada upaya penyamaan pandangan dan sikap menjelang kesimpulan akhir panitia angket, Anas mengatakan, pembicaraan dalam pertemuan-pertemuan tidak perlu dipublikasikan.

“Saya kira apa yang dibicarakan dalam pertemuan-pertemuan partai koalisi tidak perlu disampaikan ke pers,” kata anggota Panitia Angket Kasus Bank Century ini.

Dikatakan Anas, koalisi partai-partai pendukung pemerintah tentu ada nilai plus dan keuntungannya.

“Kalau tidak ada keuntungannya untuk apa koalisi,” katanya.

Pimpinan partai anggota koalisi juga mengakui adanya lobi yang dilakukan Partai Demokrat terhadap partai anggota koalisi.

Ketua Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengatakan, lobi politik yang dilakukan pimpinan Partai Demokrat adalah hal wajar.

Menurut dia, dalam dunia politik kalau ada partai yang melobi dan dilobi adalah hal wajar.

ant/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya