SOLOPOS.COM - Nia Daniaty dan anaknya, Olivia Nathalia, yang tersandung kasus penipuan CPNS. (LIputen6.com)

Solopos.com, JAKARTA — Artis senior Nia Daniaty buka suara terkait tudingan terhadap anaknya, Olivia Nathania, terkait penipuan mencapai Rp9,7 miliar dengan iming-iming menjadi PNS dengan jalur cepat.

Salah satu korban yang bernama Agustin mengaku sebagai guru dari Olivia saat masih duduk di bangku SMA. Dia mengaku dihubungi pada akhir 2019 dan ditawari menjadi PNS.  Kebetulan saat itu anak Agustin sudah mendaftar CPNS beberapa kali dan belum berhasil lolos.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca juga: Tukul Arwana, Si Raja Duit yang Doyan Oseng Kangkung

Menanggapi kasus tersebut, Nia Daniaty lepas tangan. Dia menegaskan bahwa Olivia bukan tanggung jawabnya lagi. Namun, dia berjanji akan menjembatani Agustin dan korban lainnya untuk berkomunikasi dengan Olivia.

Tetapi, Agustin merasa ditip karena Nia Daniaty tidak menepati janjinya tersebut.

“Saya minta maaf sekali lagi dengan Bu Nia, saya pulang dan keesokan harinya saya datang ke rumah beliau ternyata rumah kosong dijaga tiga orang Ambon. Pintunya digembok, ‘Saya mau masuk.’ Katanya, ‘Nggak bisa bu, saya diamanatkan menjaga rumah,’ kata penjaganya,” imbuh Agustin, sebagaimana dikutip dari Detik.com, Senin (27/9/2021).

Baca juga: Hati-Hati, Penipuan Investasi Ilegal Masih Marak Via SMS dan Grup Perpesanan, Kenali Modusnya

Agustin bersama korban lainnya merasa dihalang-halangi karena tidak bisa menemui Nia Daniaty kembali. Dia akhirnya menghubungi pengacara Olivia yang berjanji akan menyelesaikan masalah. Namun, sampai saat ini janji tersebut tidak pernah ditepati.

Sebagai informasi, ada 225 orang yang diduga menjadi korban penipuan anak Nia Daniaty. Adapun total kerugiannya mencapai Rp9,7 miliar.

Akibat kasus tersebut, Agustin dan korban lainnya akhirnya melapor ke polisi pada Kamis (23/9/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya