SOLOPOS.COM - Dukungan Ina Thomas untuk anaknya yang terjerat kasus narkoba (Instagram @inathomas)

Istri Jeremy Thomas, Ina Thomas, memberikan dukungan kepada anaknya, Axel Matthew Thomas, yang jadi tersangka kasus narkoba.

Solopos.com, SOLO – Ibu mana yang tak sedih kala melihat anaknya tertimpa masalah. Hal itulah yang dirasakan Ina Thomas, ibu Axel Matthew Thomas. Ina sedih mengetahui anak sulungnya ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Istri Jeremy Thomas itu sama sekali tak menyangka anak yang sangat dicintainya terjerumus ke hal negatif. Padahal sebagai ibu ia merasa telah memberikan pelajaran, perhatian, serta kasih sayang yang berlimpah kepada Axel. Kesedihan itu diungkapkannya melalui unggahan teranyar di akun Instagram pribadinya, @inathomas, Rabu (19/7/2017).

Menurut Ina, semua manusia dilahirkan dalam keadaan sempurna. Namun, seiring berjalannya waktu lingkungan akan membawa pengaruh pada perkembangan seseorang. Sayangnya, tidak semua orang bisa membentengi diri dari pengaruh buruk dari lingkungan di sekitarnya. Lambat laun hal itu tentu akan berpengaruh pada kehidupan orang tersebut.

“Manusia dilahirkan sempuna. Keadaan dan lingkungan dengan berjalannya waktu akan membentuk manusia itu akan menjadi seseorang yang baik-buruk. Hanya ada dua hal di dunia ini. Kebaikan dan kejahatan,” tulis Ina mengawali curahan hatinya.

Sebagai orang tua, Ina sadar mendidik anak bukan pekerjaan mudah. Setiap orang tua tentu ingin memiliki anak yang tumbuh dengan sempurna. Namun, kenyataannya tidak ada manusia yang sempurna.

“Mendidik anak dan memproteck anak sebagai orang tua itu tidak gampang. Sebagai orang tua dan setiap orang tua mendambakan seorang anak yang tumbuh dan berkembang sempurna. Kenyatannya tidak ada manusia yang sempurna. Si jahat dapat memengaruhi si baik hingga kondisi menjadi jelek,” ungkapnya.

Hal itulah yang terjadi kepada Axel saat ini. Sebagai ibu, Ina tentu paham betul bagaimana perilaku Axel sehari-hari. Meski telah ditetapkan sebagai tersangka ia yakin Axel tidak pernah mengonsumsi barang haram tersebut.

“Hari ini, setelah keadaan @axelmatthewthomas membaik, Matt wajib memberikan keterangan untuk masalah yang dihadapi. Apapun kondisinya wajib dijelaskan meskipun hasil urine Matthew negatif,” sambung dia.

Ina merasa bangga dengan Axel yang mau bertanggung jawab atas masalah tersebut. Ia sadar betul Axel adalah anak yang baik. Ia berharap setelah ini Axel bisa lebih berhati-hati dalam bergaul. Ia juga mendoakan teman yang diduga menjebak Axel segera menyadari kesalahannya.

“Mama bangga dengan Matthew yang mau menghadapi masalah ini dengan tenang. Yang paling penting mama bersyukur barang tersebut belum di tangan Matthew. Mama memahami kalau Matt masih labil. Mama tahu hati anak mama baik dan selalu menjadi anak yang dermawan untuk anak-anaknya,” tutur Ina.

“Kekhawatiran mama dan papa hanya takut kebikan Matthew ini disalahgunakan oleh teman-teman. Dengan adanya kejadian ini semoga Matthew bisa memilih teman yang lingkungannya memberikan efek baik, tidak hanya memanfaatkan saja. Be strong Matthew. Hadapi semua dengan kejujuran. Temanmu yang sengaja membuat kamu seperti ini kita doakan saja. Semoga temanmu menjadi anak yang lebih baik kelak,” tutup dia.

Curahan hati Ina tak pelak membuat warganet terharu. Mereka memberikan dukungan kepadanya agar tetap tegar mendampingiAxel menghadapi masalah tersebut. Sebab, tanpa dukungan dari orang tua Axel tentu akan merasa sangat sedih.

Gimana pun sekarang untungnya barang itu belum masuk di tubuh Matthew, belum bercampur sama darahnya. Mudah-mudahan semua berjalan lancar mbak. Salut sekali sama kekompakan keluarga ini. Selalu memberi dukungan positif untuk anaknya. Tuhan memberkati mbak,” tulis @vickaarssita.

“Bijaksana sekali mama Ina yang cantik ini. Tetap dirangkul anaknya mbak. Jangan dibiarkan sendiri, nanti dia akan sangat sedih. Semoga masalahnya cepat selesai,” sambung @ritafebyy.

“Ibu yang bijak. Seberat apapun masalah anak harus tetap sabar dan kuat. Selalu semangat tante Ina dan keluarga. Yang tabah, Tuhan selalu menunjukkan jalan keluar dari semua masalah,” imbuh @dianrizqin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya