SOLOPOS.COM - Kondisi kamar Sugeng Raharjo, warga Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan yang terbakar gegara anaknya bermain korek api, Selasa (28/6/2022). (Istimewa/Polres Grobogan)

Solopos.com, PURWODADI – Rumah milik Sugeng Raharjo, warga Desa Sumurgede, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan nyaris terbakar gegara anak laki-lakinya bermain korek api di kamar, Selasa (28/6/2022).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian bermula ketika Mariyem, istri dari Sugeng Raharjo pergi ke sawah dan meninggalkan anak laki-lakinya di dalam rumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun sekitar pukul 11.00 WIB, tetangga korban Hartono dan Podi melihat ada kepulan asap tebal dari arah rumah Sugeng Raharjo.

Tak lama berselang anak laki-laki korban tiba-tiba berteriak dan berlari keluar dari rumah sambil memegang korek api gas.

Kontan Hartono mengecek kondisi dalam rumah, dan terlihat api sudah membesar membakar kasur di salah satu kamar di rumah Sugeng Raharjo.

Baca juga: Waduh! Pria di Grobogan Nekat Bakar Mobil Milik Selingkuhan Istrinya

Kedua saksi kemudian berteriak meminta tolong kepada warga lainnya. Warga yang mendengar segera mendatangi rumah korban dan membantu memadamkan api.

Sekitar 30 menit api yang membakar kasur, perabotan serta dinding dan bagian atas kamar berhasil dipadamkan warga menggunakan air dan peralatan lainnya.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan Hartono ke Polsek Godong. Anggota Polsek Godong kemudian melakukan pemeriksaan tempat kejadian perkara.

Baca juga: Operasi Patuh di Jateng Berakhir, Ini Daerah Pelanggaran Tertinggi

“Dari hasil pemeriksaan dan keterangan sejumlah saksi, penyebab kebakaran diduga karena anak laki-laki pemilik rumah bermain korek api dan membakar kasur di kamar,” jelas Kapolsek Godong AKP Daryanto.

Akibat kejadian tersebut, dua almari kayu dan dua tempat tidur serta kamar korban terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun korban menderita kerugian sekitar Rp10 juta.

Kapolsek Godong mengimbau agar orang tua berhati-hati meninggalkan rumah, apalagi meninggalkan anak bermain dengan korek api.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya