SOLOPOS.COM - Rita Sugiarto (Liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA--Raffi Zimah, putra pedangdut Rita Sugiarto, ditangkap polisi atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Lantas bagaimana reaksi sang ibunda mengetahui hal ini?

Terkait masalah ini. sebagai ibu, Rita Sugiarto merasa kecolongan. Apalagi penangkapan terjadi tak lama setelah Lebaran Idul Fitri 1442 H.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Ini benar-benar kecolongan," kata Rita Sugiarto dotemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (21/5/2021).

Rita Sugiarto mengaku sudah punya firasat sebelum anaknya ditangkap polisi atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Sebelumnya, mantan istri Jacky Zimah sempat meminta anaknya untuk menjalani test urine.

Baca Juga: Olahraga untuk Dongkrak Kesuburan Pria, Ini Daftarnya

"Sebetulnya namanya orang tua, seorang ibu, pasti anak umur segini ini setidaknya kayaknya waspada, ada rasa cemas,” kata pelantun Pacar Dunia Akherat seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (22/5/2021).

Sebelumnya, kata Rita Sugiarto, ia sempat memeriksakan kondisi anaknya melalui tes urine dengan hasil negatif. Namun tak lama berselang anaknya ditangkap polisi .

Lanjut Rita Sugiarto, saat itu ia mengaku lega karena hasil test urine menunjukan anaknya negatif narkoba.

"‘Ah, saya pengin tes dia, ah.’ Rasa hati saya memang kepengin ngetes anak saya,” tutur Rita.

"Dalam keadaan negatif, kemudian, beberapa waktu lagi, saya tes lagi, negatif," ujarnya

Rita mengatakan, selama ini Raffi tinggal satu rumah dengannya. Namun ia tidak bisa mengontrol 100 persen kehidupan dan pergaulan anaknya karena disibukan dengan pekerjaan.

Baca Juga: Peneliti Kembangkan Terapi yang Berhasil Matikan Viral Load Covid-19

“Saya enggak pernah pisah sama anak saya, artinya satu rumah, enggak pernah misah. Tapi, kan, enggak 24 jam melek terus,” ucap Rita.
Kecewa begitu yang dirasakan Rita Sugiarto. Ia pun berharap anaknya bisa memetik pelajaran ini dan bisa berhenti narkoba.

“Kalau kecewa cuma segitu doang. Namanya orang tua, kan, harus apa, ya, harapan yang besar buat anak, cukup kecewa saja enggak cukup, harus Raffi jadi anak yang baik berhenti dari hal-hal yang buruk,” ujar Rita.

Sebagai ibu, Rita Sugiarto menduga bahwa pergaulan menjadi penyebab utama anaknya sampai mengonsumsi narkoba.

“Ya memang ini karena pergaulan, tapi teman ada yang baik, ada yang tulus, ada yang pura-pura baik. Ini pelajaran juga buat semuanya,” kata pemain film Dilihat Boleh Dipegang Jangan, di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (21/5/2021).

Diketahui RZ alias Raffi Zimah ditangkap polisi saat berada disebuah hotel di kawasan Ciracas, Jakarta Timur pada 17 Mei 2021. Saat penangkapan polisi berhasil mengamankan sabu seberat 0,9 gram lengkap bersama bong atau alat isapnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya