SOLOPOS.COM - Ustaz Derry Sulaiman. (Istimewa/Instagram)

Icha sendiri masih duduk di bangku kelas 2 SMA dan memutuskan untuk kabur dengan meninggalkan surat dan membawa koper.

Solopos.com, JAKARTA – Ustadz Derry Sulaiman mengaku kaburnya sang anak, Alyssa Spischak, dari rumahnya, adalah murni kesalahan dirinya yang tidak melihat pertumbuhan sang anak. Alhasil, ia menganggap tindakan Icha (sapaan akran Alyssa) hanya sebagai bentuk pemberontakan atas apa yang sudah dilakukannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu penyebab Icha kabur diduga adalah karena Derry memarahi Icha soal cara berpakaian. Mantan gitaris band metal Betrayer tersebut mengaku tak biasa melihat kebiasaan Icha yang doyan nge-rap, bermain skateboard, dan berbagai hobi ekstrem yang tak lazim dilakukan wanita.

Icha sendiri masih duduk di bangku kelas 2 SMA dan memutuskan untuk kabur dengan meninggalkan surat dan membawa koper.

“Semuanya salah dari kami lah, yang kurang ngeh anak sudah mulai dewasa, udah gede, tapi kami masih memperlakukan dia seperti anak-anak, dan dia berontak, gitu aja. Persoalannya, kita enggak tahu dia ke mana, sama siapa. Gimana enggak khawatir kalau dia enggak bisa dihubungi lagi,” tutur Derry saat ditemui di kawasan Rawa Belong, Jakarta Barat, tayang pada Go spot RCTI Sabtu 10 Februari 2018.

“Dengan berita ini, semoga Icha nonton, Icha pulang. Abi capek banget, enggak bisa kerja,” lanjutnya.

Sudah dua pekan Icha menghilang dari rumah dan ponselnya pun tidak bisa dihubungi. Derry menyatakan jalur komunikasi selulernya seperti WhatsApp dan jasa chat lainnya diblok, dan diduga, ponselnya dimatikan sehingga polisi tidak bisa melacak keberadaan Icha. Icha terakhir kali dikabarkan mengunjungi salah satu sahabat Derry di Bali.

Kekhawatiran Derry sendiri dikarenakan Icha dinilai sebagai anak baik yang bisa saja kena masalah dengan oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

Icha pun jarang keluar rumah tanpa ditemani. Apalagi, Icha kabur saat Derry dan keluarga tengah pergi untuk pengajian.

“Karena khawatir ada orang jahat yang manfaatin dia kan kita enggak kenal ya nanti takutnya orang aneh-aneh. Sementara Icha ini dari kecil enggak pernah keluar rumah sendirian, selalu ditemani. Cita citanya pun menjadi penghafal Alquran, jadi sayang banget. Kalau dia nakal mungkin kita cuek ya. Ini dia anak baik,” tutup Ustadz Derry Sulaiman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya