SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi (dok) SOLO–Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Solo membuat gebrakan dalam penanganan anak-anak jalanan. Mereka akan ditangani sampai ke rumah.

Dengan melibatkan lebih banyak pihak, termasuk sukarelawan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK), Karang Taruna dan polwan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dulu kan penanganan anak jalanan ini hanya oleh Dinsos bersama Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3). Nah kali ini kami melibatkan lebih banyak stakeholders,” jelas Kabid Sosial Dinsosnakertrans, Agus Hastanto, dalam wawancara di Balaikota, Kamis (19/4/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan demikian, Agus mengharapkan lebih mudah mencari solusi permasalahan anak-anak jalanan. Bersama dengan para stakeholders itu, Agus mengatakan pihaknya akan menangani anak jalanan dengan mengidentifikasi sampai ke rumah-rumah mereka.

“Kami perlu mencari tahu kenapa mereka sampai berkeliaran di jalanan, masalahnya apa, bagaimana kondisi keluarganya dan sebagainya,” jelas Agus.

Sebelumnya, Dinsosnakertrans pernah mencoba menangani anak jalanan dengan cara itu. Namun belum maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya