Anak-Anak di Madiun Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak di Kabupaten Madiun mulai dilaksanakan. Mereka antusias mengikuti kegiatan vaksinasi.
Anak-Anak di Madiun Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19
SOLOPOS.COM - Warga Desa Bulakrejo, Kecamatan Balerejo, Madiun, antre untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, Kamis (22/7/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN — Vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak di Kabupaten Madiun mulai dilaksanakan. Pemberian vaksin ini untuk anak mulai usia 12 tahun.

Pantauan Madiunpos.com di Balai Desa Bulakrejo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Kamis (22/7/2021), para remaja antusias untuk mendapatkan vaksin. Mereka antre untuk mendapat giliran disuntik vaksin Covid-19.

Baca juga: Sedih… Bidan Puskesmas di Madiun Meninggal Karena Covid-19

Kepala Desa Bulakrejo, Zaenuri, mengatakan vaksinasi untuk anak-anak sudah dimulai. Pada tahap pertama ini, desanya mendapatkan jatah sebanyak 780 dosis vaksin Covid-19.

“Vaksinasi kali ini untuk anak berusia 12 tahun hingga warga lanjut usia,” kata dia.

Baca juga: Aksi Rebut Paksa Jenazah Covid-19 Di Bondowoso Terjadi Lagi, Peti Mati Dihancurkan Warga

Zaenuri mengatakan anak-anak di desanya sangat antusias mengikuti vaksinasi ini. Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan terjadi kekebalan kelompok terhadap serangan Covid-19. Sehingga kasus Covid-19 bisa turun dan pandemi segera berakhir.

Seorang peserta vaksin, Taat Andrean, mengatakan tidak takut untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 ini. Dia berharap setelah vaksinasi ini dilakukan, kegiatan belajar tatap muka bisa segera dibuka.

“Saya berharap setelah vaksinasi anak-anak ini, sekolah bisa tatap muka, tidak online terus,” kata dia.

Baca juga: Tak Bawa Surat Kesehatan, Mobil Travel Wonogiri Diputar Balik di Ponorogo

Hal senada juga dikatakan Cecep Saifullah, 19. Dia mengatakan datang ke tempat vaksinasi di balai desa bersama teman-temannya. Harapannya, setelah ada vaksinasi untuk anak-anak ini pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.

“Enggak takut. Kan memang nunggu giliran untuk mendapatkan vaksin,” kata Cecep.

 

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago