SOLOPOS.COM - Sejumlah Warga mengunjungi pusat perbelanjaan di Solo Paragon Lifestyle Mall. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Pelonggaran aturan terkait penerapan PPKM Level 2 di Kota Solo, terutama dibolehkannya anak-anak usia lima tahun ke atas masuk ke mal langsung berdampak pada meningkatnya kunjungan ke pusat perbelanjaan modern itu.

Chief Marcomm Solo Paragon Mall, Veronica Lahji, mengonfirmasi hal tersebut saat diwawancarai Solopos.com, Minggu (10/10/2021). Menurutnya, peningkatan jumlah kunjungan di Solo Paragon Mall beberapa hari ini tidak lepas dari dibolehkannya anak-anak masuk mal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sejak anak-anak dibolehkan masuk mal, sejak SE yang baru Wali Kota itu, sorenya sudah mulai ada anak-anak masuk. Tapi enggak banyak. Esok harinya, setelah kami publish [anak boleh masuk mal], semakin banyak anak yang main,” ujarnya.

Baca Juga: Solo Great Sale 2021 di Solo Paragon Mal, Ini yang Paling Banyak Dibeli

Ekspedisi Mudik 2024

Veronica mengaku belum mendapat laporan resmi berapa jumlah pengunjung Solo Paragon Mall dalam beberapa hari terakhir. Namun ia memprediksikan lonjakan jumlah pengunjung dalam beberapa hari ini mencapai 50 persen.

“Dengan kelonggaran yang diberikan, anak-anak di atas lima tahun sudah boleh masuk mal di Solo dengan pendampingan orang tua yang sudah punya PeduliLindungi yang sudah tervaksin. Peningkatan kunjungan sekitar 50 persen,” katanya.

Peningkatan jumlah pengunjung Solo Paragon Mall beberapa hari ini, menurut Veronica, telah mendongkrak angka transaksi atau penjualan seluruh tenant. Apalagi pada Oktober 2021 ini berlangsung event Solo Great Sale (SGS).

Baca Juga: ETLE Normal, Ini Sederet Dampak Pemadaman Server CC Room Dishub Solo

Favorit Pengunjung

Seperti diketahui, ada beragam hadiah dalam gelaran SGS 2021. Veronica mengatakan spot Food Factory menjadi favorit para pengunjung anak-anak. Selain itu arena permainan Happy Time juga banyak dikunjungi anak-anak.

Arena permainan itu merupakan tenant langganan Jan Ethes Srinarendra saat berkunjung ke Solo Paragon Mall. Sementara itu, Anggota Staf Mal Solo Square, Adrian Patola, juga mengatakan terjadi peningkatan jumlah pengunjung sepekan ini.

Baca Juga: Objek Wisata Solo Masih Sepi saat Akhir Pekan PPKM Level 2, Kenapa Ya?

“Secara garis besar ada peningkatan setelah dibolehkannya anak-anak usia lima tahun ke atas ke mal di Solo. Persentase kurang tahu. Tapi cukup terasa peningkatannya. Terpantau anak-anak masuk dengan pendampingan orang tua,” terangnya.

Adrian berharap pandemi Covid-19 semakin terkendali, sehingga ketentuan PPKM di Solo semakin longgar. Dengan begitu perekonomian semakin menggeliat. Mengenai tenant favorit anak-anak, menurutnya, yakni area makanan dan pakaian/baju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya