SOLOPOS.COM - Polisi amankan sepuluh remaja diduga ikut unjuk rasa di Istana Merdeka. (Antaranews.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Polisi mengamankan sepuluh remaja yang diduga mengikuti aksi unjuk rasa di Jl. Pintu Besar Selatan, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa malam. Saat hendak ditangkap salah satu remaja minta ampun kepada polisi.

Pantauan Antaranews.com di lokasi menyebutkan, empat remaja laki-laki dan satu remaja perempuan diamankan polisi saat berjalan kaki di Jl. Pintu Besar Selatan sekitar pukul 19.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di waktu yang sama, lima remaja lain yang membawa bendera merah putih datang dari arah Jl. Pasar Pagi Asemka.

“Ampun pak, jangan saya dibawa,” ujar salah satu remaja tertangkap basah yang berasal dari Tanjung Priok sambil memegang benderanya.

Polisi Tangkap 8 Petinggi dan Anggota KAMI Medan dan Jakarta

Polisi kemudian menggeledah isi ponsel para remaja tersebut, serta mencatat nama lengkap dan alamat mereka.

“Saat diperiksa ponsel mereka, ada beberapa foto yang menunjukkan mereka ikut unjuk rasa. Ada pula ajakan untuk ikut unjuk rasa, namun dengan mengirimkan gambar-gambar yang tidak pantas,” ujar Kanit Binmas Polsek Metro Tamansari Kompol Joko Agus.

Mereka kemudian diberi imbauan untuk tidak mengikuti ajakan demonstrasi lagi. Selanjutnya mereka dihukum menyanyi lagu kebangsaan Indonesia Raya dan melafalkan Pancasila.

SE Wali Kota Solo: Anak 5 Tahun Ke Atas Sudah Boleh Kunjungi Tempat Publik

Selanjutnya, sepuluh remaja tersebut diboyong ke Mapolsek Metro Tamansari Jakarta Barat untuk diperiksa lebih lanjut. Untuk kemudian mendapat pembinaan dan dikembalikan pada orang tua.

Sementara itu, Polres Metro Jakarta Selatan kembali mengamankan puluhan pelajar yang akan ikut demonstrasi penolakan Undang-Undang Cipta Kerja di Istana Merdeka, Selasa.

PBHI Jateng: 260 Orang Jadi Korban Pelanggaran HAM Aparat

"Jumlahnya ada 41 orang, mereka langsung kita bawa ke Mapolres Jakarta Selatan untuk pendataan," kata Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Rita Oktavia, di Jakarta.

Mereka  yang masih remaja diamankan petugas di sejumlah lokasi. Seperti, Atmajaya lima orang, kolong Tol Ciledug Pesanggrahan lima orang, Lenteng Agung delapan orang, dan FX Sudirman 23 orang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya