SOLOPOS.COM - Sejumlah sukarelawan pengemudi truk nusantaran (SPTN) membersihkan pecahan telur ayam di Simpang Tiga RS Indriati, Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (23/1/2021). (Solopos.com-Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Truk bermuatan telur ayam terguling di Simpang Tiga Rumah Sakit Indriati, Solo Baru, Sabtu (23/1/2021) sekitar pukul 03.00 WIB. Sejumlah sukarelawan pengemudi truk nusantara (SPTN) membersihkan telur ayam yang sebagian pecah dan berceceran di bahu jalan.

Hal itu dilakukan guna menghindari aksi penjarahan. Pantauan Solopos.com, Sabtu, bodi truk bermuatan telur ayam yang terguling berpelat nomor AG 8780 EE miring dengan posisi ban di atas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Sementara sebagian telur ayam pecah dan berserakan di bahu jalan.

Kebakaran Hanguskan Pabrik Vaksin Terbesar di Dunia, 5 Orang Meninggal

Kejadian itu menyedot perhatian para pengguna jalan. Mereka menghentikan laju kendaraan dan menonton para sukarelawan yang membersihkan telur ayam di bahu jalan.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kejadian bermula saat truk bermuatan 4 ton telur ayam melaju dari arah Langenharjo menuju Baki.

Truk bermuatan telur yang terguling itu dikemudikan Arif, warga Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Sesampai di lokasi kejadian, sopir truk diduga mengantuk dan menabrak pohon di pinggir jalan.

Hakim Tolak Praperadilan Tersangka Penembakan Mobil Bos Duniatex

Truk Berangkat dari Blitar

"Tahu-tahu posisi truk terguling. Saat kejadian saya tidur di sebelah sopir," kata kernet truk, Roni, warga Blitar, Jawa Timur, Sabtu.

Truk bermuatan telur ayam yang terguling tersebut berangkat dari Blitar, Jawa Timur menuju Jakarta. Truk berangkat pada Jumat (22/1/2021) malam dengan kecepatan sedang.

Akibat kecelakaan itu, separuh muatan telur ayam pecah. Sementara separuh muatan telur ayam lainnya bisa diselamatkan para sukarelawan. Roni langsung menghubungi pemilik truk dan meminta truk pengganti untuk mengangkut sebagian telur ayam menuju Jakarta.

Sejarah Hari Ini: 23 Januari 1950 Kudeta Angkatan Perang Ratu Adil

"Hampir separuh muatan telur ayam pecah. Total muatan yang diangkut sekitar empat ton telur ayam," papar dia.

Seorang anggota SPTN asal Sukoharjo, Heri, mengatakan puluhan sukarelawan langsung menuju lokasi kejadian setelah menerima kabar truk bermuatan telur ayam terguling di kawasan Solo Baru.

Mereka berasal dari wilayah Soloraya seperti Sukoharjo, Wonogiri dan Klaten. Para sukarelawan menjaga dan membersihkan pecahan telur ayam yang berserakan di jalan raya. Heri dan anggota SPTN tak ingin aksi penjarahan saat truk bermuatan minuman isotonik bermerek Pocari Sweat kembali terulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya