SOLOPOS.COM - Gedung Kejagung, Kebayoran Baru, Jakarta, ternakar, Sabtu (22/8/2020)

Solopos.com, JAKARTA - Amien Rais menduga gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) dibakar oleh orang dalam. Kejagung meminta semua pihak menunggu hasil penyelidikan yang saat ini masih berlangsung.

"Intinya menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan oleh kepolisian," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Hari Setiyono, saat dihubungi, Rabu (26/8/2020)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hari menegaskan kepolisian masih menyelidiki kasus terbakarnya gedung Kejagung. Khususnya terkait penyebab kebakaran.

Ungkit Kebakaran di BI, Amien Rais Duga Kejagung Dibakar “Orang Dalam”

"Tunggu hasil penyelidikan yang dilakukan oleh kepolisian sehingga penyebab kebakaran itu bisa ditemukan sesuai dengan ahlinya yang sedang melakukan penyelidikan sekarang," ujar Hari.

Sebelumnya, politikus senior Amien Rais menduga gedung utama Kejagung sengaja dibakar oleh pihak yang diyakininya sebagai orang dalam. Amien mengungkit kebakaran di gedung Bank Indonesia (BI) yang diduga berkaitan dengan skandal BLBI.

"Saya ingin buat video singkat ini untuk membuat catatan kecil tentang peristiwa akhir-akhir ini yaitu terutama kebakaran gedung Kejaksaan Agung yang begitu dahsyat itu. Yang kemudian mengingatkan kebakaran yang terjadi di gedung BI, bank central Indonesia, bank Indonesia lantai enam kalau tidak salah," kata Amien Rais mengawali penjelasannya dalam video yang diunggah di akun Instagram @amienraisofficial.

Strategi Jitu Janda Purbalingga Gagalkan Pemerkosaan

"Di mana disimpan seluruh berkas-berkas tentang skandal BLBI kemudian hilang. Dan setelah itu ada yang mengatakan demi hukum BLBI sudah selesai kan sudah tidak ada lagi data-data skandal itu," sambung Amien Rais.

Amien menghargai pernyataan pihak Kejagung yang meminta tak ada spekulasi. Namun dia khawatir kebakaran di Kejagung itu bisa menghilangkan berkas-berkas perkara.

"Saya juga khawatir yang membakar gedung Kejaksaan Agung. Itu simbol keadilan, tentu orang dalam, orang dalam itu tentu atas perintah dari lagi-lagi MTC itu. Saya menghargai bapak juru bicara Kejaksaan Agung, kita jangan berspekulasi," ujar Amien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya