top ear
Amien Rais. (Detik.com)
  • SOLOPOS.COM
    Amien Rais. (Detik.com)

Amien Rais: Corona Jeweran Allah untuk Manusia

Amien Rais menyebut pandemi virus corona seperti jeweran Allah untuk manusia modern.
Diterbitkan Rabu, 1/04/2020 - 19:39 WIB
oleh Solopos.com/Chelin Indra Sushmita
2 menit baca

Solopos.com, SLEMAN – Amien Rais menyebut virus corona seperti tentara Allah yang menjewer manusia. Hal itu disampaikan dalam vlognya bersama sang cucu yang diunggah di akun Instagram @amienraisofficial.

Amien Rais mengatakan virus corona merupakan tentara Allah yang tidak terlihat untuk menegur manusia akibat kerusakan di Bumi.

“Corona ini kalau saya dibilang kuno ya enggak apa-apa.  Ini tentara Allah yang tidak kelihatan. Tidak bisa ditembak dengan bazoka, tidak bisa diapa-apakan. Tapi sekarang sudah lebih banyak yang meninggal, 30.000 di Italia. Lebih banyak dari China. Bahkan Amerika juga hampir 2.000 kalau enggak salah,” terang Amien Rais menjawab pernaytaan cucunya soal hikmah di balik pandemi corona, Selasa (31/3/2020)

Curhat Pedagang Pasar Tradisional Solo di Tengah Pandemi: Pasrah, Libur Gak Bisa Makan

Politikus senior dari PAN itu melihat virus corona merupakan teguran agar manusia kembali ke jalan agama.

“Kalau saya melihat ini teguran, jeweran dari Allah kepada manusia modern yang tidak lagi mengindahkan nilai-nilai agama,” terang Amien Rais.

Zaman Fir'aun

Menurut Amien Rais, virus corona muncul akibat alam yang telah rusak oleh tangan manusia. Keberadaan wabah seperti ini pernah terjadi di masa lampau. Salah satunya di zaman Fir’aun berkuasa yang mengejek Nabi Musa dan menantang Tuhan Musa mendatangkan siksa.

“Mbah Amien percaya bahawa sejak dulu, thousands years ago, Allah menjewer hamba-hambanya biasanya dengan kejadian alam. Jadi dihentak. Dibuat syok bahwa kamu manusia tidak bisa apa-apa. Di atas kamu ada alam yang bisa mengingatkan kamu supaya kamu tidak sombong. Tidak kemudian berpikir hanya dunia ini,” sambung dia.

Simak! Ini Cara Dapat Token Listrik Gratis Selama Darurat Corona

Amien Rais kemudian mengutip ayat Al-Qur’an surat Ar-Rum ayat 41 tentang kerusakan di daratan dan lautan akibat ulah manusia.

“Ayat dalam surat Ar Rum ayat 41. Jadi telah muncul kerusakan di daratan dan lautan karena ulah tangan manusia yang merusak Bumi. Kemudian itu nanti akan menyebabkan Allah memberikan teguran, musibah, supaya manusia kembali ke jalan yang benar,” sambung dia.

Seberapa Efektif Masker Kain Cegah Virus Corona?

Selain virus corona, Amien Rais menyebut perubahan iklim dan pemanasan global merupakan contoh dari kerusakan alam akibat ulah manusia.

 

View this post on Instagram

 

(Part 2)Mbah Amien sharing kepada cucunya, apa hikmah dibalik wabah corona ini. Salah satunya adalah bahwa ini adalah kekuasaan Allah SWT, ini adalah peringatan untuk manusia-manusia yang mungkin sudah lupa dengan agama, juga bagaimana dijelaskan di dalam Alquran surat Ar-rum ayat 41 dan Al-a'raf ayat 131. Semoga kita semua menjadi insan yang selalu ingat kepada Allah SWT dan mengambil hikmah dari kejadian wabah corona ini. For full video go to youtube: Sofie & Sasha Rahmadi Channel. Posted by Admin.

A post shared by Mohammad Amien Rais (Official) (@amienraisofficial) on

Editor : Profile Chelin Indra Sushmita
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

Properti Solo & Jogja


berita terkait