SOLOPOS.COM - Amien Rais bertemu Rizieq Shihab di Mekkah. (Istimewa)

Amien Rais bertemu Rizieq Shihab di Mekkah, begitu pula dengan beberapa petinggi PKS.

Solopos.com, JAKARTA — Pertemuan Rizieq Shihab dengan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, di Arab Saudi, terjadi di tengah upaya Polri memulangkan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu. Selain Amien, politikus PKS juga bertemu dengan Rizieq di sana.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, polisi mengaku tidak mempermasalahkan pertemuan itu. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono tidak mempersoalkannya. “Kita enggak ada langkah, dia kan ngobrol sendiri, enggak ada masalah,” ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (15/6/2017), dikutip Solopos.com dari Okezone.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu menegaskan polisi belum berencana akan ke Arab Saudi untuk menangkap Habib Rizieq yang ditetapkan sebagai tersangka pornografi dalam kasus video chat mesum yang melibatkan ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein.

“Enggak [mau menangkap] lah, ngapain. Nunggu balik. Karena dia enggak pulang, kita selesaikan dulu berkasnya,” pungkas Argo. Amien Rais bertemu Rizieq saat menunaikan ibadah umrah bersama anaknya, Hanafi Rais, yang saat ini menjabat menjabat Wakil Ketua Komisi I DPR RI.

Penasihat hukum Rizieq, Sugito Atmo Pawiro, mengatakan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Al Jufri, dan tokoh PKS lainnya juga sempat menjumpai kliennya. Menurutnya, dalam pertemuan itu mereka sepakat menjaga NKRI dengan bingkai keislaman.

“HRS dan PKS sepakat jaga NKRI dalam naungan Islam yang rahmatan lil’alamin,” ungkap Sugito dalam keterangannya, Kamis (15/6/2017).

Sebelumnya, suami Umi Syarifah Fadlun bin Yahya itu juga ketemu dengan ustadz kondang asal India, Zakir Naik saat keduanya sama-sama melayat ke rumah ulama terkena di Arab Saudi, Syekh Kholid Al Hamudi, karena ibunya meninggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya