SOLOPOS.COM - Amien Rais. (Antara-Adeng Bustomi)

Solopos.com, JAKARTA — Politikus senior Amien Rais mengumumkan ia dan beberapa sahabatnya berencana mendirikan sebuah partai politik baru. Parpol baru Amien Rais dan kawan-kawannya itu bakal berasas Islam rahmatan lil'alamin atau Islam sebagai rahmat bagi semesta alam.

"Saya dan beberapa sahabat dari berbagai kalangan telah bersepakat bulat segera mendeklarasikan sebuah partai baru," ungkap Amien dalam akun Youtube yang dipantau Kantor Berita Antara, Jumat (11/9/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Amien menjelaskan bahwa dirinya dan para sahabatnya menaruh perhatian terhadap perkembangan kondisi bangsa dan negara Indonesia saat ini.

Prototipe Starship SN6 Sukses Meluncur, Misi ke Bulan dan Mars Kian Nyata

Menurut dia, kondisi bangsa berada di ambang krisis sosial, politik, dan ekonomi. Meski demikian, dirinya tidak berharap Indonesia tidak menghadapi resesi berat hingga kemudian depresi.

"Selain itu, kekuasaan yang sedang memikul harapan rakyat semakin menjauhi nilai-nilai etika yang baik dan adil," ujarnya.

Melawan Kezaliman

Dia mengatakan asas partai baru yang akan dirikannya adalah Islam rahmatan lil 'alamin karena Islam melarang diskriminasi atas nama apapun. Selain itu, menurut dia, semboyan partai-nya adalah melawan kezaliman dan menegakkan keadilan.

"Lapisan kaum duafa dan mustad'afin di kalangan kita merasakan benar kondisi saat ini. Masyarakat ingin melihat masa depan Indonesia yang lebih cerah, adil, egaliter, dan etis," katanya.

Jelang Debut Solo, Kim Woo-Jin Eks Stray Kids Terseret Isu Pelecehan Seksual

Hal itu, menurut dia sejalan dengan pesan pokok dari Alquran, Pancasila, dan UUD NRI 1945.

Amien mengatakan untuk logo dan anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) partai barunya itu belum bisa diungkapkannya. Saat ini, kelengkapan partai itu sedang dipersiapkan.

"Untuk nama, logo, dan AD/ART belum dapat diungkapkan sekarang, mohon bersabar tunggu, tanggal, hari, dan bulan, kami sedang bermusyawarah," tuturnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya